Tim Puma Polres Lobar Bekuk Pelaku Residivis Curat  Asal Syang-Sayang

Redaksi7.com-Lombok Barat-Satu dari tiga Orang kawanan pelaku pencurian dengan pemberatan (CURAT) yang terjadi di jalan Pariwisata No. 17 Dsn. Perempung, Desa Sandik, Kec. Batulayar, Kab. Lombok Barat berhasil dibekuk ole satuan reserse krminal polres Lombok barat, Minggu (28/6)

Pelaku berinisial AS alias   USI, (29) warga asal  Lingkungan Kramat Nunggal, Kel. Sayang2, Kec. Cakranegara, Kota Mataram yang merupakan residivis dibekuk petugas berkat rekaman CCTV.

“Dari hasil penyelidikan terhadap terduga pelaku yang sudah teridentifikasi di sekitar sayang – sayang, Kec. Cakranegara  dan sekitar beberapa saat kemudian Tim gabungan Opsnal Reskrim Polres Lobar mendapat informasi dari masyarakat terduga pelaku sedang ada dirumahnya,”ungkap Kasat Reskrim polres Lobar AKP Dhafid Shiddiq.

Tim langsung menggrebek rumah terduga pelaku dan berhasil menangkap salah satu pelaku  yaitu bernama AS  Als USI  dan dari hasil intrograsi  bahwa pelaku mengaku mengambil sepeda motor honda Beat  pada hari selasa tanggal 23 Juni 2020 bertempat di Sandik.

“ Pelaku mengaku bahwa dia mengambil sepeda motor itu tidak sendirian melainkan  bersama dengan temannya bernama JH dan  sepeda motor yang dia curi bersama dengan JH  itu sudah di jual kepada L asal sekotong dengan harga Rp. 1.700.000 ,”ujarnya

Tim Gabungan Opsnal Reskrim Polres Lobar bergerak mencari pelaku JH Als ET di rumahnya Cakranegara, namun pada saat dilakukan penangkapan pelaku  JH Als ET berhasil kabur melarikan diri selanjutnya Tim bergerak ke Sekotong untuk menangkap L Als  AL dan rupanya pergerakan Tim Opsnal sudah diendus maka pada waktu akan ditangkap pelaku L Als. AL

“Kedua pelaku saat kita akan melakukan penangkapan keduanya  berhasil kabur melarikan diri,”jelasnya

Dalam menjalan aksinay kompolotanini  mengambil Sepeda Motor Honda Beat  tersebut dengan mempergunakan kunci letter “  T  “ dan setelah berhasil merusak kunci kontak sepeda motor itu lalu dibawa kabur dan selanjutnya di jual ke Sekotong .

“Pelaku sekarang sudah ditahan di Rumah Tahanan Polres Lombok Barat, diancam  pasal 363 KUHP  tentang Pencurian dengan Pemberatan  dengan  ancaman hukuman penjara  kurungan selama  lima tahun,”bebernya

Sementara itu dua orang pelaku lainnya yakni JH dan AL tengan dalam pengejaran tim puma polres Lombok barat.

Share this:

44 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!