Tangkal Wabah Covid-19, Polresta Mataram Pasang Bilik Penyemprotan Disinfektan

Redaksi7.com–Mataram—Polresta Mataram makin aktif untuk mencegah penyebaran virus covid 19 atau corona. Setelah penyemprotan seluruh areal di Mako Polresta Mataram. Bilik disinfektan kini dipasang di samping pintu masuk Polresta Mataram. Alat sterlisasi ini dipasang sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona. Alat tersebut dipasang atas inisiasi langsung dari Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto.

‘’ Kita mulai pasang bilik disinfektan mulai hari ini Sabtu tanggal 28 Maret 2020,’’ ungkap Kasat Lantas Polresta Mataram, AKP Raditya Suharta,SH, S.I.K di Polresta Mataram, Sabtu (28/03/20).

Setelah terpasang, bilik disinfektan ini langsung dioperasikan. Tidak hanya untuk sterlisasi anggota Polresta Mataram. Melainkan juga seluruh pengunjung yang datang ke Polresta Mataram. Seluruhnya masuk ke bilik disinfektan berukuran 2 meter tersebut.

Satu persatu pengunjung yang datang disemprotkan disinfektan. Pengunjung diarahkan berputar di dalam bilik. Agar nantinya bagian belakang dan depan tubuh pengunjung disemprotkan disinfektan. Penyemprotan ini sekitar 2 menit untuk satu orang pengunjung.

‘’ Tinggal berputar saja di dalam. Setelah itu selesai penyemprotannya,’’ bebernya.

Pihaknya meminta warga atau pengunjung memahami dengan pemasangan alat tersebut. Karena warga cukup awam dengan bilik disinfektan. Oleh karena itu, petugas juga meminta permakluman jika warga sedikit terganggu dengan pemasangan bilik disinfektan.

‘’ Karena kan ini masih baru. Mungkin ada yang kaget tiba-tiba disuruh masuk ke dalam bilik. Kami meminta permakluman karena ini untuk kebaikan kita semua,’’ jelasnya.

Bilik disinfektan ini dipasang sampai waktu yang belum ditentukan. Fungsinya sangat dibutuhkan. Terutama untuk pencegahan virus corona.

‘’ Dengan sterlisasi ini. Penularannya bisa kita cegah. Salah satunya melalui bilik disinfektan ini,’’ katanya.

Share this:

32 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!