by

Simpan Shabu 8,88 Gram, Pria Asal Kediri Dibekuk Polisi

Lombok Barat-Tim opsnal sat narkoba polres Lombok barat berhasil menangkap seorang tersangka yang diduga pemakai dan pengedar narkotika jenis shabu berinisal HA alias AB (25 ) warga asal desa kediri kecamatan kediri kabupaten Lombok barat ini seorang mantan pengawai honorer di pemkab Lombok barat, Sabtu (20/6).

Kasat narkoba polres Lombok barat IPTU Faisal Afrihadi mengatakan saat di lakukan pengerebekan di Jalan TGH Ibrahim Qhalidi Desa Kediri Kec Kediri Lombok Barat ditemukan lima klip shabu dengan berat bruto 8,888 gram.

“Selain 8 paket shabu, ditemukan juga dua alat timbang, alat hisap dan uang tunia sebesar enam juta rupiah,”ungkapnya

Dijelaskan Faisal penangkapan tersangka HA alias AB ini berkat lapowan warga masyarakat bahwa dir dirumah pelaku sering dijadikan tempat transaksi jual beli Narkotika.

“Berkat laporan warga, saat penagkapan terduga pelaku HA sedang menjemput anaknya di Gang sebelah rumahnya yang menggunakan sepeda motor,” jelasnya

Dari hasil penggeledahan terhadap rumah HA yang dilakukan oleh Tim opsnal, menemukan benda-benda mencurigakan. yakni 3 klip plastik  transparan yang di dalamnya berisi kristal benin Berang diduga shabu dengan berat bruto 4.30 gram ditemukan petugas di salah satu pot di halaman rumah HA,

“Selain itu ditemukan juga satu buah kotak permen berisi 5 klip plastik  transparan, yg di dalamnya berisi kristal bening di duga narkotika jenis sabu, dengan berat bruto 4.58 gram,”ucapnya

Atas perbutanya pelaku HA alias AB  dijerat pasal dengan Pasal 114 Ayat (1) dan atau Pasal 112 Ayat (1) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

“ pelaku terancam hukuman kurungan pidana paling lama 20 tahun penjara,”tutupnya

Sementara itu pelaku HA alias AB mengaku ia menggunkan shabu semenjek 2019 lalu,dan ia sudah beberapa bulan menjani bisnis barang haram tersebut diwilayah kecamatan Kediri.

“Mereka mesan lewat telpon kemudian datang kerumah untuk mengambil itu  ada juga bertemu dijalan,” ucapnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.