by

Sambil Lesehan di Trotoar, Kapolresta Patroli Dialogis Bareng Ojol

Redaksi7.com-Mataram—Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto, S.I.K, M.H memberikan patroli dialogis kepada belasan ojek online (ojol) di Jalan Pejanggik, Kota Mataram. Kampanye dialogis ini digelar secara berbeda dari biasanya. Kapolresta Mataram duduk bersila atau lesehan di atas trotoar depan Mataram Mall Jalan Pejanggik. Patroli dialogis dilaksanakan Rabu malam (08/07/2020) sekitar pukul 21.00 wita. Awalnya, Kapolresta memantau kegiatan serta aktivitas masyarakat di sepanjang Jalan Pejanggik. Patroli untuk mengantisipasi kejahatan 3C.

‘’ Kita sekalian patroli untuk memantau situasi kamtibmas di seputaran Kota Mataram. Semuanya landai dan terkendali,’’ ungkap Kapolresta Mataram.

Kapolresta kemudian mengumpulkan beberapa ojol yang saat itu mangkal di depan Mataram Mall. Guntur langsung menyampaikan materi dialogisnya kepada ojol. Dengan suasana santai dan penuh keakraban. Kapolresta langsung memberikan beberapa himbauan. Diantaranya kepada masyarakat yang masih beraktivitas untuk segera pulang ke rumah masing-masing. Khusus kepada ojol, Guntur meminta untuk tetap mengikuti dan mentaati protokol pencegahan covid-19. Mulai dengan tetap menggunakan masker. Mencuci tangan dengan sabun dan menyiapkan hand sanitizer. Patroli dialogis kedepannya akan terus dilaksanakan dilokasi yang berbeda.

‘’ Dimana pun dan kapan pun. Protokol kesehatan harus tetap dijalankan. Ini dalam rangka upaya kita mencegah penularan Covid-19,’’ beber Kapolresta.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Mataram benar-benar meminta kepada masyarakat untuk mentaati protokel pencegahan Covid-19. Kepada masyarakat, Kapolresta mengatakan agar himbauan yang diberikan bisa diteruskan ke masyarakat lainnya.

‘’ Protokol kesehatan ini penting untuk kita lakukan bersama. Silahkan disampaikan dan diteruskan ke warga masyarakat lainnya,’’ ungkapnya.

Saat patroli dialogis ini. Kapolresta didampingi oleh Kasat Samapta Polresta Mataram, AKP I Gede Sumadra Kertiawan. Secara keseluruhan, kegiatan patroli dialogis tersebut berjalan aman dan lancar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.