by

Polresta Mataram Himbau Jajaran Untuk Deteksi Gerakan Radikal

Mataram—Dalam menanggapi oknum atau kelompok radikal tertentu, Kapolresta Mataram Kombes Pol Guntur Herditrianto, S.I.K., M.Si, menghimbau jajaran untuk mendeteksi pergerakan-pergerakan kelompok tersebut. Langkah ini sebagai upaya kewaspadaan untuk mengantisipasi gerakan radikal di tengah masyarakat. Kamis (29/6).

“Kita lakukan deteksi terhadap pergerakan itu dengan melibatkan Mabes Polri dan Polda NTB, dengan teknik dan taktik Kepolisian,” ungkap Kapolresta Mataram ,

Kota Mataram yang notabene jadi Ibu Kota Provinsi NTB. Polresta Mataram akan terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan banyak pihak. Koordinasi dan kerjasama ini sebagai langkah mencegah aksi tersebut terjadi.

“Kita juga bekerjasama juga dengan unsur TNI, termasuk kedepankan Pam Swakarsa yang ada di masyarakat itu sendiri, artinya kita lakukan bentuk naungan sebagai langkah antisipasi,” jelas Kapolresta Mataram.
Dijelaskan Kapolresta lebih lanjut, hingga saat ini, situasi wilayah hukum Polres Mataram terbilang konduasif.

“Perkembangan sampai saat ini Polresta Mataram tetap siaga dan waspada antisipasi kemungkinan yang akan terjadi,” tandas Kombes Pol Guntur Herditrianto, S.I.K., M.Si.

Ada pun beberapa ciri kelompok radikal diantaranya jarang berinteraksi sosial, tempat tinggal atau rumahnya sangat tertutup, dan tidak ada yang bertamu kerumahnya. Dari Contoh tersebut merupakan garis besar yang kerap dilakukan oleh orang–orang yang terpapar paham radikal. Untuk itu masyarakat diharapkan dapat lebih mengetahui orang–orang yang baru dilingkungannya untuk meminimalisir penyebaran paham–paham radikal.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.