by

Peternak Ayam Bertelur Desa Labuan Tereng, Dukung Ketersediaan Pangan

Redaksi7.com-Lombok Barat-Kondisi masa pandemi covid-19 saat ini membuat beberapa sektor alami perubahan yang signifikan. Baik harga maupun ketersediaan beberapa kebutuhan pokok (Sembako).

Menyikapi hal tersebut, kapolsek Lembar IPDA Boy Ari Purnomo bersama sejumlah personil meninjau langsung  ketersediaan stok telur ayam ras sekaligus di tempat peternakan ayam bertelur milik Jami’in Dusun Pancor Mas Desa Labuan Tereng Kec. Lembar, Selasa (7/7).

“Kegiatan peternakan ayam bertelur  merupakan usaha Ketahanan pangan yang dikembangkan oleh masyarakat Desa  Labuan tereng  yang dipersiapkan untuk  mengikuti lomba Kampung Sehat,”ungkap Kapolsek Lembar Ipda Boy Ari Purnomo

Lebih lanjut Boy menjelaskan jumlah ayam yang diternakan sebanayk 400 ekor dan menghasilkan telur sebanyak 380 butir perharinya.

“Dengan menghasilkan ratusan butir tiap hari, perternak ayam dapat mendukung ketersedian pangan,”jelasnya

Usaha ternayak ayam ras ini sudah digeluti selama empat tahun silam, dengan melibatakan anggota keluarga untuk sebagai pengelola, mulai member pakan ayam hingga mengambil telur.

“Dari keterangan pemilik telur tersebut didisttibusikan masih disekitar  Wilayah Desa Labuan Tereng dan itupun  Langsung Habis,”unkapnya

Dalam kesempatan tersebut kapolsek Lembar IPDA Boy Ari Purnomo  mengimbau kepada pelaku usaha mandiri untuk menerapkan protokol kesehatan dan tetap menjaga kebersihan, Menggunakan Masker, Menyediakan tempat cuci tangan dan menjaga jarak.

“Kita himbau kepada pemilik ternak ayam, agar menerapkan protokol kesehatan sehigga membantu pemerintah dalam menekan penyebaran covid 19 dan tentunaya untuk menwujudkan kampung sehat,” himbaunya

Dengan program kampung sehat, diharapkan tingkat partisipasi warga masyarakat pencegahan penuluaran covid 19 kususnya di kabupaten Lombok barat dan pada umumnay di wilayah NTB dapat dilakukan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.