Peringati Pengabdian 5 Tahun, Alumni Akpol Tahun 2015 Anindya Yodha Menggelar Bakti Sosial

Redaksi7.com–Lombok Barat-—Alumni Akpol Tahun 2015 Anindya Yodha menggelar bakti sosial (Baksos) dengan menyalurkan bantuan paket sembako di panti asuhan Darul Quran desa bengkel kecamatan labuapi kabupaten Lombok barat yang terdampak Covid-19 , Rabu (29/07/2020).

Bakti sosial tersebut dalam rangka pengabdian 5 tahun Alumni Akpol Tahun 2015 Anindya Yodha. Total sembako yang disalurkan oleh Alumni Akpol Tahun 2015 Anindya Yodha sebanyak 42 paket bantuan.

Ketua Pengasuh Yayasan panti asuhan Darul Quran H.Halususabry,S.Pd mengatakan, kegiatan bakti sosial itu patut diapresiasi. Dia berharap kegiatan tersebut bisa menjadi inspirasi masyarakat. Terlebih di masa pandemi Corona diharapkan banyak pihak mengulurkan tangan untuk membantu Panti Asuhan.

‘’ Kami atas nama pengurus panti asuhan Darul Quran sangat mengapresiasi baksos alumni Akpol angkatan 2015 ini,’’ ungkap ketua pengasuh panti asuhan Darul Quran .

Ketua Pengasuh Yayasan panti asuhan Darul Quran berharap kegiatan baksos bisa diadopsi dan direfleksikan bagi komunitas masyarakat lainnya yang memiliki kelebihan rizki. Untuk membatu anak asuhnya terlebid ditenagh pandemic covid 19 ini.

‘’ Kami harap kegiatan ini bisa bersinergi menggerakkan komunitas kita untuk melaksanakan kegiatan yang sama dan Kegiatan ini perlu kita petik hikmahnya. Karena ini merupakan pesan moral dari Alumni Akpol 2015 dalam rangka bahu membahu meringankan beban masyarakat kita yang terdampak,’’ katanya.

Salah seorang alumni Akpol Tahun 2015 Anindya Yodha Iptu I Made Dharma mengatakan, Pandemi Covid-19 berpengaruh terhadap kesehatan dan ekonomi dunia serta tatanan kehidupan bangsa dan negara, telah berdampak pada menurunnya tingkat kesehatan perekonomian.

‘’ Dari situasi itu maka kami berinisiatif untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial sekaligus memperingati pengabdian 5 tahun  Akpol Tahun 2015 Anindya Yodha,’’ kata I Made Dharma.

Baksos tersebut sebagai bukti kepedulian Alumni Akpol 2015 terhadap masyarakat Indonesia. Baksos digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Dengan Harapan bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan beban warga

’’ Sekali lagi ini bentuk pengabdian kami agar lebih dekat dengan masyarakat. Juga bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam menghadapi Covid-19. Harapannya kegiatan ini bisa menciptakan kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat akan semakin produktif,’’ harapnya.

Share this:

90 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!