by

LSM KASTA NTB  Kembali Gedor Mapolresta Mataram Dan Rumah Kediaman LAFW

Redaksi7.com–Matarm-Belum adanya kepastian hukum terkait terduga penista agama melalui akun media social yang di lakukan oleh LAFW, puluhan LSM KASTA NTB kembali mendatangai mapolres kota mataram dengan membawa sejumlah spanduk yang bertuliskan kecaman terhadap LAFW, Jumat (14/8).

Presiden Kasta NTB Lalu wink haris mengatakan kedatangan mereka kemapolresta mataram mempertayakan progres kasus penistaan agama yang dilakukan seseorang bernama LAFW yang mengandung unsur sara.

“LAFW ini melalui akun Fb nya memposting banyak sekali status yang mengandung unsur SARA, menunjukkan rasa benci kepada kelompok muslim (PA 212) serta dianggap merendahkan nabi Muhammad SAW,”ungkapnya

Selain itu lanjut  Lalu wink haris menyatakan kalau kedatangan pengurus Kasta NTB ke mapolresta mataram untuk memastikan bahwa proses hukum terhadap LAFW yang telah menyakiti banyak pihak berjalan sesuai harapan,

“kita ingin memastikan kalau aparat kepolisian bekerja profesional dalam menindaklanjuti laporan kami ini sebab hal ini tidak boleh dibiarkan lolos dari jerat hukum,”tegasnya

LSM KASTA NTB menilai prsoalan agama bukanlah sesuatu yang dapat dijadikan alat candaan apalagi melakukan penghinaan kepada kelompok lain yang dianggap berseberangan sikap politik dengan label dan penyebutan kotor dan tidak beretika.

“Kita menjunjung tinggi  pluralisme dan menghargai perbedaan pendapat tetapi kalau sudah menyentuh hal hal yang substantif dalam beragama dan bermasyarakat maka tentu semua harus dipertanggungjawabkan secara hukum,” ujar lalu wink.

Presiden LSM KASTA NTB lalu wink  memenuhi undangan dar penyidik untuk dimintai keterangan tambahan sebagai saksi pelapor dari Polresta mataram kata lalu wink.

Tak puas di Mapolresta Mataram puluhan anggota Kasta NTB mendatangai tempat kediaman LAFW  yang berlokasi di perumahan riverside cakranegara.

“kami meminta ketegasan pihak kelurahan untuk segera meminta kepada LAFW untuk dipaksa keluar dari komplek perumahan tersebut, hal ini agar keberadaan pelaku akan mengakibatkan ketidaknyaman para penghuni lainnya jika yang bersangkutan masih saja menebar kebencian melalui medsos,”jelasnya

Dalam kesmepatan itu lalu Wink tegaskan bahwa  banyak kelompok masyarakat yang akan melakukan sweeping ke perumahan tersebut terkait perbuatan LAFW.

“Maka jalan terbaik adalah segera meminta yang bersangkutan untuk keluar dari komplek perumahan tersebut,”bebernya

Dalam aksi dikediaman LAFW tersebut Lurah cakranegara dan kapolsek cakranegara siap menampung tuntutan  massa aksi.

Setelah merasa tuntutan mereka dipenuhi massa dari Kasta NTB membubarkan diri dengan tertib disertai pernyataan bahwa kesepakatan ini akan mereka kawal untuk memastikan pelaku diproses hukum dan diberikan sangsi sosial.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.