by

Lima Orang Pendemo Diamankan polisi, Korlap AMPES Lobar Daud Gerung : Ini Hanya Mis Komunikasi

Redaksi7.com-Lombok Barat-Polres Lombok barat terpaksa mengambil tindakan tegas mengamankan sejumlah massa aksi  yang tergabung dalam  Aliansi mahasiswa dan Pemuda Sasak (AMPES) lombok barat saat hendak membakar ban bekas di depan gerbang pintu masuk kantor bupati Lombok barat terkait demo mendesak bupati lobar memberhetiakn Dirut PDAM Giri Menang, Selasa (11/10).

Dalam aksi tersebut petugas mengamankan ban dan satu botol berisi bensin yang dibawa massa pendemo saat melakukan aksi unjuk rasa.

Korlap aksi Daud Gerung usai menjalani pemeriksan di polres Lombok barat mengaku kericuhan terjadi antara masa pendemo dan petugas kepolisian hanya mis komunikasi dan merupakan dinamika yang sering terjadi di lapangan.

“Ini aksi kami yang kedua dari AMPES Lombok barat, ya tadi ada mis komunikasi dengan apparat kepolisian yang itu tidak menyurutkan semangat kami,” ungkap Daud Gerung.

Daut menambahkan ia akan terus mengawal kasus  dan  menyuarakan kepada bupati Lombok barat agar segera  mencopot Dirut PDAM giri menang.

“Kami akan terus menagwal kasus ini. Dan meminta agar bupati lobar mencopot Dirut PDAM,”ujarnya

Sementara itu kapolres Lombok barat AKBP Bagus S.Wibowo mengatakan untuk menghindari insiden berbagai kemungkinan yang terjadi yakni melukai anggota dan warga masyarakat disekitar aksi, akibat  ban bekas yang akan dibakar, sehingga anggoat mengambil tindakan tegas.

“Semata-mata untuk mencagah insiden melukai anggota  dan warga  akibat ban bekas yang akan dibaka hingga kita mengamankan sejumlah pendemo,”ucapnya

Selain itu pembubaran masa pendemo dilakukan untuk mencegah penyebaran covid 19 baik dimasa aksi mapun warga masyarakat.

“Ini dilakukan untuk mencegah peyebaran covid 19,”jelasnya

Dalam kesmepatan tersbeut Bagus berharap agar siapapun yang hendak melakukan aksi atau menyalurkan aspirasi, agar dilakukan dengan cara yang baik dan bijak tidak menganggu kamtibmas sehingga menghasilkan apa yang menjadi tujuan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.