by

Hadapi Pengembangan Kek Mandalika, Tim PEKAT Kembangkan Ekonomi Keratif Di Desa Cenggu

Redaksi7.com-Bima-Tim Penguatan Ekonomi Kreatif Terintegrasi (PEKAT) gelar pertemuan dalam rangka koordinasi ketua Komunitas Jao Imam Munandar alias Abim di Desa Cenggu Kecamatan Belo Kabupaten Bima. Sabtu (22/8)

Ketua tim PEKAT Achmad Ibnu Wibowo mengatakan Bahwa maksud kedatangan tim dari mataram ke Kota Bima dan Kab. Bima bertujuan memetakan potensi pengembangan ekonomi kreatif dan potensi alam maupun hasil pertanian.

“ kita dorong pelaku Ekonomi kretaif dalam menghadapi pengembangan KEK Mandalika dengan tujuan lain menghindari import sehingga hasil alam khususnya pertanian dari Kota dan Kab. Bima dapat di maksimalkan,”ucapnya

Selain itu Tujuan lain dari kegiatan ini agar konektifitas dan sinergitas dari beberapa pihak dapat dimaksimalkan sehingga tidak jalan sendiri-sendiri.

“mungkin kedepannya kita bisa diperjalas melalui legalitas yang jelas seperti Pergub ataupun Perda,”jelasnya

Ketua Komunitas Jao Imam Munandar alias Abim menuturkan Bahwa potensi alam di Desa Cenggu Kec. Belo Kab. Bima sangat besar namun kendala yang dihadapi yaitu mental.

“Mental dari masyarakat yang susah diajak kaya padahal mental pekerjanya sangat tinggi,”tuturnya

Ditambhakan Abim bahwa Potensi wisata yang sudah mulai berkembang saat ini yang ada di Desa Cenggu Kec. Belo yaitu adanya Gunung Lamoci .

“ Destinasi Wisata ini cukup menarik perhatian namun sayangnya ramai pengunjung pada saat musin hujan saja,”jelasnya

Desa Cenggu merupakan sentral di Kecamatan Belo Kabupaten Bima oleh karena itu pembuatan/pembagunan kedai Kopi tersebut lebih cocok ditempatkan di Desa Cenggu Kec. Belo Kab. Bima.
tim PEKAT (Tim Penguatan Ekonomi Kreatif Terintegrasi) akan memberikan bantuan peralatan Kopi kepada Komunitas Jao Desa Cenggu Kec. Belo Kab. Bima dan Rencana pembuatan/pembangunan Kedai Kopi tersebut berlokasi di Monumen Desa Cenggu tepatnya di Lapangan Desa Cenggu Kec. Belo Kab. Bima.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed