Gelar Operasi Yustisi Cegah Covid-19 Polsek Senggigi, Pendisiplinan Protokol Kesehatan Digelar di Depan Hotel Montana Senggigi

redaksi7.com – Sebagai salah satu wilayah yang menjadi destinasi wisata di Kabupaten Lombok Barat, Polsek Senggigi gencar melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap protokol Kesehatan.

Meminimalisir penyebaran di trmpat wisata, kali ini Polsek Senggigi menggelar operasi yustisi di jalan raya senggigi tepatnya Depan Hotel Montana Senggigi. (29/9)

Kapolsek Senggigi AKP Bowo Tri Handoko, S.E., S.I.K., menerangkan kegiatan yang berlokasi dijalan raya senggigi tersebut guna memaksimalkan pengawasan terhadap protokol kesehatan Kepada masyarakat yang melalui jalur utama tersebut.

“Masyarakat pengguna jalan yang melintasi jalur ini dapat kami lakukan pengawasan dan penindakan lebih apabila tidak mematuhi protokol kesehatan Covid – 19,”

Dalam penekanannya, kegiatan operasi yustisi tersebut pasalnya menjadi perhatian khusus guna lebih memberikan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat khususnya yang memiliki tujuan rekreasi ke tempat wisata di Senggigi.

“Masyarakat yang berniat berekreasi ke tempat wisata ini kami berikan pemahaman dengan melakukan penindakan dan memutar arah agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid – 19. Kalau sudah diterapkan protokol kesehatan, melindungi diri dan niatan berekreasi pun tetap terlaksana,” imbuh Kapolsek.

Memutus rantai penyebaran Covid -19, selain melakukan penekanan terhadap masyarakat pengguna jalan, di Internalnya juga memberikan arahan agar dalam pelaksanaan tugas sehari hari lebih menjaga kesehatan, menerapkan protokol kesehatan.

“Di kantor pun penekanan penerapan protokol kesehatan terus dilakukan dan saat bertugas seperti razia ini pemberian pemahaman kepada masyarakat untuk lrbih disiplin juga dilakukan dengan humanis,” bebernya.

Adapun hasil pegelaran operasi yustisi imbangan Perda NTB No. 7/2020 yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Senggigi ini yakni terkumpul sebanyak 49 pelanggar.

“Pembinaan kami kedepankan dengan memberikan teguran kepada 42 pelanggar dan sanksi sosial kepada 7 pelanggar supaya dapat memberikan efek jera dan menumbuhkan lagi kesadaran serta disiplin dan menerapkan protokol kesehatan,” harapnya

Share this:

217 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!