by

Ditresnarkoba Polda NTB Berhasil Ungkap Penyelundupan Shabu Asal Batam Disembuyikan Dalam Dubur

Redaksi7.com-Mataram-Tim Anjani bersama Tim Tambora Ditresnarkoba Polda NTB kembali berhasil melakukan menangkap seorang kurir sabu asal Rokan Hulu (Riau). pelaku kurir sabu ini ditangkap petugas di Bandara internasional Lombok saat hendak membawa 200 gram sabu yang disembunyikan di dalam dubur.

Modus penyelundupan sabu yang disembunyikan di dalam dubur itu dapat digagalkan petugas Ditresnarkoba Polda NTB saat petugas mendapatkan informasi adanya pengiriman paket sabu dari Batam. (Kepulauan Riau) menuju Lombok NTB.

“Sabu itu disembunyikan  tersangka di dalam dubur mereka. Dan kami paksa keluarkan di bandara,” kata Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB Kombes Pol Helmi Kwarta Kusuma Putra Rauf, Minggu (2/8/2020).

Penangkapan itu dilakukan petugas Ditresnarkoba Polda NTB pada Minggu (2/8) siang. Dalam penangkapan itu, Ditresnarkoba Polda NTB mencurigai kedatangan seorang lelaki yang mendarat dari penerbangan pesawat.

Berdasarkan laporan adanya penyelundupan sabu yang akan diedarkan di NTB, petugas pun memeriksa pria yang dicurigai itu di ruang Avsec bandara.

“Dalam pemeriksaan itu, tersangka atas nama Abdul Karim (47), warga Koto tinggi, Desa Rambah samo barat, Kec. Rambah samo, Kab. Rokan Hulu, Riau, mengaku menyembunyikan paket sabu di dalam dubur. Lalu kita suruh keluarkan. Sabu itu terbagi 4 bungkus saat diamankan,” ujar Hilmi.

Selain menyita 4 bungkus sabu siap edar. Petugas Ditresnarkoba Polda NTB juga menahan 3 unit handphone serta 2 ATM  dan 1 lembar boardingpass  serta uang Rp 1.250.000 . Rencananya, sabu itu akan didistribusikan di wilayah NTB .

“Pelaku masih kita periksa. Kita masih mendalami sabu ini pesanan siapa, lalu akan ditujukan ke siapa,” ujar hilmi.

Pelaku terancam pasal  114 dan Pasal 112  ayat (2) UU RI NO 35 TAHUN 2009 Tentang narkotika  dengan ancaman paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.