by

Demi Beli Sabu, Oknum Pengawai Honorer Nekat Menjambret Dan Babak Belur Diamuk Warga

Redaksi7.com-Mataram-MN alais Nasib (25), oknum honorer di dinas lingkungan hidup di kota mataram warga asal Lingk Kr Bata Selatan kel. Abian Tubuh Baru kec. Sandubaya kota Mataram, berhasil diselamatkan oleh  anggota Tim  Opsnal Reskrim Polsek Pagutan dari amukan warga  setelah pelaku tertangkap tangan mejmbaret Tas milik seoranag wanita Di Jalan Lingkar Selatan Lingkungan Kebun Lauk Kelurahan Pagutan Kec. Mataram, Jumat (7/8).

Kapolsek pagutan Iptu I Ketut Artana mengungkapkan, Awalnya Korban sedang berboncengan dengan Teman sesampainya diLingkar Selatan pelaku dating menggunakan sepeda motor tiba-tiba menyalip dari belakang langsung menarik tas ransel dibahu korban.

“Pelaku kabur ke arah barat menuju Bundaran Jempong dan di kejar oleh Korban warga, namun setibanya disimpang 3 Karang Anyar Pelaku terjatuh menabrak tembok rumah warga dan sempat di amuk warga,”ungkapnya

Ditambhakan Artana modus pelaku dalam melakukan aksinya yakni dengan cara membunti dan memepet kendraan korban.

“Pelaku membuntuti korban selanjutnay di tempat sepi baru aksi penjambretan di lakuakn,” jelasnya

Dari hasil pemeriksaan pelaku Nasib Sudah bebebrapa kali melakukan aksi pencurian motor di wilayah cakra dan penjambretan.

“ Pelaku juga pernah masuk penjara dalam kasus narkoba,” terangnya

Sementara itu pelaku Nasib mengaku ia nekat menjambret karena terlilit hutang dan untuk membeli sabu.

“Karena saya banyak hutang dan untuk membeli narkoba Sabu,”katanya

Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan berang bukti berupa sejumlah ATM, dua bauah buku tabungan, tas, dan uang, serta satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku dalam beraksi.

Atas perbutanya pelaku terancam pasal 363 KHUP tentang pencurian dengan kekerasan ancaman pindana penjara 7 tahun.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.