by

Cegah Penularan Covid-19, Penyekatan dan Pembatasan Aktivitas Kawasan Wisata Diperketat

redaksi7.com – Dalam pengamanan Tahun Baru Tahun 2021, jajaran Polres Lombok Barat tidak mengendurkan pengawasan Protokol kesehatan khususnya di tempat keramaian, salah satunya Kawasan Wisata Senggigi, Sabtu (2/1).

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K mengatakan sampai saat ini jajarannya masih melakukan penyekatan pada titik-titik akses masuk Senggigi dan lokasi wisata lainnya di Wilkum Polres Lobar.
“Tidak ada toleransi terkait protokol kesehatan, bahkan pada moment saat ini lebih diperketat lagi,” ungkapnya.
Untuk memastikan disiplin penerapan protokol kesehata covid-19, maka dilakukan tindakan tegas terhadap yang masih mengabaikannya.

“Tindakan yang dilakukan, melakukan pembatasan aktifitas, serta teguran langsung, dimana bagi pelanggar ini tidak diperbolehkan melanjutkan perjalanan, sebelum melengkapi diri dengan Protokol kesehatan,” Imbuhnya.

Selain melakukan penyekatan, pada aksesmasuk Kawasan wisata, pengawasan juga dilakukan pada pos Pantau yang tersebar di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.
“Sasaran prioritas tetap, yaitu terkait protokol kesehatan, bagi yang tidak menggunakan masker dan helm untuk pengendara Sepeda motor, atau menggunakan mobil Bak terbuka untuk mengangkut orang, tidak diperbolehkan memasuki tempat wisata, ” Ucapnya.
Selain itu, kegiatan preemtif dan preventif juga gencar dilakukan, secara mobiling mengecek langsung di tempat-tempat keramaian.

“Disini peran pengelola wisata atau usaha lainnya, yang berpotensi menimbulkan kerumunan juga menjadi perhatian, ” Imbuhnya.

Menurutnya terhadap pengelola yang tidak mematuhi, tentunya sanksi yang diberikan lebih berat.
“Bila ditemukan ini, tidak segan-segan dilakukan penutupan, dengan berkoordinasi dengan pihak terkait, dan bisa saja dikenakan sanksi,” Terangnya.
Dikatakan pula, cara bertindak dalam pengamanan kegiatan Masyarakat pada Awal tahun ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.
“Protokol Kesehatan Covid-19 tetap menjadi prioritas utama, dan cara bertindak akan dilakukan lebih efektif dan efisien,” Katanya.

Maka secara tehnis, dalam pengamanan diatur sedemikian rupa, untuk mempersempit ruang gerak Masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.
“Dipastikan kehadiran personel pengamanan dalam pengawasan protokol kesehatan ini, benar-benar memberikan efek kepada Masyarakat, dan dirasakan setiap saat,” Tandasnya.
Segala tindakan-tindakan yang dilakukan oleh jajaran Polres Lombok Barat ini, adalah bertujuan bagaimana masyarakat lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran covid-19 di Lombok Barat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed