by

Bule Wanita Asal Australia Ditemukan Tewas Dalam Vila Pribadinya, Diduga Tersengat Listrik

-Featured-363 views

Redaksi7.com-Lombok Barat- Seorang wanita warga negara Australia  bernama Deborah Cynthia Storck  (63) ditemukan  meninggal dunia ( Sabtu 4/7/2020) pada pukul 15.00 wita di sebuah vila pribadi di dusun  desa  Senggigi, Kec. Barulayar, Kab. Lobar. Senin (6/7).

Kasubbag humas polres Lombok barat Iptu Ketut Sandiarsa mengatakan korban ditemukan pertama kali oleh salah seorang penjaga vila Hidayatul Akhsan (37) warga Kel. Sukeraja, Kec. Ampenan Timur, Kota Mataram saat akan memperbaiki ACCU mobil milik korban.

“Keterangan dari saksi bahwa Jumat malam saksi di suruh membawa mekanik untuk memasang ACCU mobil dan pada hari Sabtu saksi datang ke Villa bersama mekanik dan langsung masuk ke villa dan mengetuk pintu kamar korban namun tidak ada respon dari korban,” Sandiarsa.

Setelah menunggu  sekitar 15 menit saksi lalu ingat akan ACCU mobil tersebut karena korban mengecas ACCU mobil tersebut dari kemarin malam. Setelah itu saksi mengecek tempat korban mengecas ACCU tersebut dan melihat korban sudah dalam keadaan meninggal dunia dalam posisi telungkup.

“Posisi korban  tangan kanan menggenggam kabel di lantai dibawah tempat korban mengecas ACCU mobil,”jelasnya

Ditambahkan sandi  saksi selanjutnya mematikan MCB kilometer dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Senggigi.

“korban sudah lama tinggal di villa pribadinya  dan  tinggal seorang sendiri sedangkan suami korban berada di Australia,”tuturnya

Selanjutnya jenazah korban dibawa ke RS Bhayangkara untuk di lakukan visum guna memastikan peyebab kematan korban.

“Rencananya hari Minggu akan dilakukan penanganan lebih lanjut oleh tim Dokkes tergantung permintaan dari keluarga apakah akan dilakukan otopsi atau tidak dan sekaligus diumumkan hasil swab,”bebernya

Sementara hasil koordinasi unit V Sat IK Polres Lobar dengan Imigrasi Kelas IA Mataram bahwa WNA tersebut adalah pemegang Visa jenis Kitap ( Kartu Izin Tinggal Tetap ) atau izin tinggal tetap lansia tak terbatas, kemudian rencananya Imigrasi akan melakukan koordinasi dengan sponsor, serta konfirmasi ke Kedutaan, ke Konsulat, maupun ke keluarganya.

“ saat ini keluarga suami korban berada di Australia untuk mengetahui langkah penanganan apakah WNA akan dikremasi di Lombok atau akan dipulangkan ke Negaranya,”tutupnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.