by

Berhasil Terapkan Protokol Kesehatan Covid 19, Destinasi Pantai Tanjung Bias Raih Sertifikat CHSE

NTBone.id-Lombok Barat-Badan usaha milik desa (BUMDes) Senteluk, meraih sertifikat penghargaan sebagai destinasi wisata yang telah memenuhi Standar penerapan protokol kesehatan, untuk mencegah dan penangulangan covid 19 berbasis Cleanlinnes, Healith, Safety, Enviroment (CHSE) yang di terapkan di destinasi wisata pantai tanjung bias desa senteluk kecamatan batu layar kabupaten lomboik barat. Rabu (23/9).

Kepala desa senteluk Fuad Abdurrahman mengatakan penghargaan yang diberikan oleh dinas pariwisata kabupaten Lombok barat tersebut karena wisata tanjung bias telah menerapkan protokol kesehatan covid 19.

“Alhamdulillah ini berkerkat kerja sama yang dari semua unsur yang terkait di pantai tanjung bias, mengedepan pencegahan penyebaran covid 19 kususnya di kabupaten Lombok barat,”ungkap Fuad

Selain itu ia mengapresiasi kinerja tim gugus tugas pencegahan covid 19 mulai TNI-POLRI dan pihak kecamatan batu layar yang telah memberian sosialiasi terkait pencegahan covid 19.

“Kami juga memberikan Apresiasi kepada semua pengujung yang telah mentaati protkol kesehatan covid 19,”ujarnya

ketua BUMDes Karya Mandiri Munajab Abdul Wahab mengatakan dengan pemberian sertifkat tersebut pihak pengelola pantai tanjung bias berkomitmen akan terus melakukan penerapkan protokol kesehatan covid 19.

“Penghargaan ini sebgai motivasi kami untuk lebih giat menerapkan protokol kesehatan covid 19 untuk kesehatan dna keselamatan kita Bersama,”katanya

Selain itu sertifikat  destinasi wisata yang telah memenuhi Standar penerapan protokol kesehatan, untuk mencegah dan penangulangan covid 19 berbasis Cleanlinnes, Healith, Safety, Enviroment (CHSE) juga diberikan kepada lima pengelola lapak di pantai tanjung bias.

“Lima lapak yang ada di pantai tanjung bias mereka benbtul-betul terapkan protokol kesehatan covid 19,” bebernya

Adapun giat yang dilakukan oleh pengelola pantai tanjung bias dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19, diantaranya mewajibkan setiap pengujung dan pengelola menggunakan masker, menyediakan cuci tangan, dan mengatur jarak duduk antara pengujung yang satu denagan yang lain.

“Kami juga berlakukan hari buka tutup lapak, untuk mencegah menumpuknya pengunjung di pantai tanjung bias,” jelasnya

Tak hanya itu jika pengjunjung pantai tajung bias sudah ramai. Pengelola akan menutup akses masuk ke pantai tanjung bias.

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed