Aktif Pantau Obyek Vital, Polsek KP3 Lembar Intensif Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19

redaksi7.com – Kegiatan Razia dan penggunaan masker dalam melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap penerapan protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 terus secara aktif dilakukan disetiap wilayah hingga Kawasan obyek vital.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar IPTU I MADE DHARMA YULIA PUTRA S.T.K., S.I.K. bersama personilnya dibantu oleh seorang relawan giat melakukan pendisiplinan yang kali ini dilakukan pada pagi hari, Rabu. (30/9)

Ia menerangkan kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya penuh dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah obyek vital seperti Kawasan Pelabuhan Lembar.

“Upaya penuh terus kami lakukan untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dan pengguna jasa dalam menerapkan protokol Kesehatan guna menghindari penyebaran Covid-19 pada Kawasan Pelabuhan Lembar,” tuturnya.

Dalam kegiatan pencegahan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 diwilayahnya, Kapolsek Bersama Personilnya gencar melakukan patroli menyisir Kawasan Pelabuhan untuk memberikan edukasi hingga penindakan kepada pelanggar yang tidak patuh.

“Edukasi dan himbauan terus kami berikan kepada masyarakat dan pengguna jasa Pelabuhan supaya lebih disiplin dan meningkatkan kesadaran untuk saling melindungi diri dari penyakit ini,” tegasnya.

Sedikitnya Sebanyak 14 warga terjaring Razia kedapatan melanggar protokol Kesehatan Covid-19 dan langsung diberikan Tindakan ditempat.

“14 orang kami beri sanksi sosial dengan memberikan Tindakan disiplin membersihkan tempat umum, mengucapkan Pancasila, push up dan menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk memberikan efek jera dan memberikan kesadaran untuk mematuhi protokol Kesehatan Covid-19,” ungkapnya.

Kegiatan yang setiap hari dilakukan tersebut diharapkan mampu menjadi momok dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 pada obyek vital seperti Kawasan Pelabuhan Lembar ini.

“Mulai pagi, siang dan malam hari operasi non yustisi imbangan penegakan Perda NTB No. 7 tahun 2020 ini kami terus lakukan untuk meminimalisir penularan penyakit yang disebabkan virus corona ini di wilayah Pelabuhan Lembar,” harap Kapolsek.

Share this:

36 times!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!