by

Pantau Kandang Kolektif dan Balap Liar, Cara Polsek Lembar Jaga Kamtibmas Pada Ramadhan

Lombok Barat, NTB – Polsek Lembar yang melaksanakan Patroli Blue Light, salah satunya dengan melakukan Pantau Kandang Kolektif di Wilayahnya, Rabu (20/4/2022).

Kapolsek Lembar Ipda I Ketut Suriarta, SH, M.Kom mengatakan dalam kegiatan ini juga merangkaikannya dengan Operasi Non Yustisi.

“Untuk meastikan Kamtibmas tetap kondusif serta, terkait protokol kesehatan terutama pada bulan Ramadhan saat ini,” ungkapnya.

Menurutnya pada bulan Ramadhan saat ini, tentunya intesitas Masyarakat juga meningkat, terkait dengan kerawanan Gangguan Kamtibmas.

“Seperti pencurian ternak juga menjadi perhatian kami pada bulan Ramadhan, mengingatkan kepada Masyarakat pengelola kandang kolektif tetap meningkatkan kewaspadaan,” katanya.

Pada malam ini, Aiptu I Nyoman Dana selaku perwira pengawas di Polsek Lembar memimpin Pelaksaan Patroli di Wilayah Hukum Polsek Lembar. Bersama sejumlah anggota piket SPKT Polsek Lembar melaksanakan giat patroli blue light dan patroli non Yustisi mobile.

“Serta meningkatkan patroli untuk mengantisipasi kasus pencurian, seperti Pencurian dengan Pemberatan, Pencurian dengan kekerasan dan Pencurian kendaraan bermotor (Curat,Curas dan Curanmor),” terangnya.

Yang mana Curat,Curas dan Curanmor (3C) menjadi kasus perhatian public dan termasuk aksi kejahatan lainnya di Wilayah hukum Polsek Lembar.

“Juga menghimbau Masyarakat untuk selalu mengikuti Protokol Kesehatan covid 19,  serta menghimbau masyarakat agar mengikuti giat Vaksinasi covid 19,” imbuhnya.

Adapun sasaran Patroli antara lain, kontrol  kompleks perumahan dan komplek pergudangan untuk antisipasi 3C. Berdialogis dengan masyarakat, antisipasi pencurian, antisipasi balap liar dan kejahatan lainnya.

“Terkait dengan gangguan seperti Balap Liar dan Perang Mercon juga menjadi penekanan dalam kegiatan Patroli blue light kali ini. Agar kenyamanan dan keamanan Masyarakat dalam menjalankan ibadah juga tetap terjaga,” pungkasnya.

Kapolsek menegaskan dari hasil pemantauan kegiatan patroli blue light ini, dari  awal pelaksanaan Patroli sampai dengan giat Patroli berakhir, masih terpantau aman terkendali.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.