by

Lakukan Pemantauan Wilayah Pada Waktu Ngabuburit, Upaya Polsek Lembar Cegah Gangguan Kamtibmas

Lombok Barat, NTB – Kapolsek Lembar, Ipda I Ketut Suriarta, SH, M.I.Kom memimpin langsung kegiatan pemantauan wilayah, Senin (11/4/2022). Terkait dengan menjelang berbuka puasa atau ngabuburit di wilayah Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat.

“Adapun lokasi – lokasi pemantauan wilayah Polsek Lembar, yang berpotensi terjadinya balap liar, maupun perang petasan mercon,” ungkapnya. Tentunya, bila tidak mengantisipasinya, dapat mengganggu khusyuknya ibadah puasa Ramadhan. Selain itu, ini tentunya dapat mengganggu penguna jalan lainya.

Kegiatan Patroli Sores Polsek LembarAdapun lokasi yang menjadi sasaran kegiatan pemantauan antara lain, Jembatan Bakong Dusun Dasan Daya Desa Lembar Kecamatan Lembar Kab. Lobar. Menurut dari pengalaman sebaliknya, lokasi ini kerap menjadi arena balap liar.

Kemudian Rest area tanjung nyet Desa Labuan Tereng Kec. Lembar Kab. Lobar. Antisipasi arus lalulintas terkait dengan kegiatan ngabuburit warga lembar dan sekitarnya.
“Pelaksanaan pamantauan wilayah secara mobile, untuk mengantisipasi kerawanan tersebut juga melakukan kegiatan himbauan. Agar dalam kegiatan ngabuburit ini, untuk tetap menerapkan dan mematuhi Prokes Covid-19,” katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan pengawasan Prokes terhadap masyarakat. Serta mengantisipasi terjadinya kegiatan – kegiatan yang sifatnya dapat mengganggu stabilitas kamtibmas.

” Khususnya di wilayah hukum Polsek Lembar Polres Lombok Barat. Dari hasil pemantauan wilayah tidak ditemukan adanya masyarakat ataupun remaja yang melaksanakan kegiatan balap liar, maupun perang petasan/mercon,” imbuhnya.

Sehingga secara keseluruhan kegiatan pemantauan wilayah berakhir pukul 18.20 wita berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.