by

Polres Lombok Barat Pastikan Pengamanan Malam Pergantian Tahun Kondusif

Lombok Barat, NTB – Dalam pelaksanaan malam pergantian Tahun, jajaran Polres Lombok Barat memfokuskan kepada situasi Keamanan dan Ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta disiplin dan penerapan protokol Kesehatan terhadap Masyarakat

Kapolres Lombok barat, Polda NTB, AKBP Wirasto Adi Nugroho SIK mengatakan selama kegiatan pengamanan malam pergantian tahun ini, situai Kamtibmas masih terpantau kondusif, Sabtu (1/1/2022).

“Kondisi Situasi di Wilayah hukum Polres Lombok Barat, hingga pukul 00.30 wita pagi ini dalam kondisi aman, dari laporan anggota di Lapangan tidak ada kasus menonjol yang terjadi,” ungkapnya.

Termasuk terkait kecelakaan lalulintas Lakalantas, terpantau nihil, kemudian masyarakat, Pengusaha ditempat-tempat hiburan malam juga telah mentaati Suarat Edaran Bupati.

“Masyarakat dan pengusaha tempat-tempat hiburan malam telah mentaati terkait jam operasional malam hingga pukul 22.00 wita,” ujarnya.

Dimana, personel Polres Lombok Barat yang diback up TNI dan Pol PP telah melakukan himbauan di tempat-tempat hiburan, cafe-cafe di Kecamatan Batulayar.

“Himbauan telah dilaksanakan, di tempat-tempat hiburan, cafe-cafe dan kegiatan Masyarakat lainnya untuk menutup kegiatannya karena sampai jam 10 malam,” imbuhnya.

Selain menyasar tempat-tempat hiburan, juga melakukan himbauan kepada masyarakat yang berkerumun dipinggir jalan, untuk mentaati protokol kesehatan.

“Kita himbau, bila tidak ada kepentingan untuk kembali kerumah masing-masing,” katanya.

Untuk selanjutnya, maka akan dilaksanakan patroli dari Tim Puma Polres lombok barat untuk memastikan tidak ada kasus kriminalitas yang terjadi.

“untuk besok hingga 2 Januari 2022, kegiatan akan dilanjutkan besok fokus ke tempat-tempat rekreasi,” ujarnya.

Kapolres menegaskan bahwa, telah menyiapkan tim yang akan meklakukan sosialisasi, untuk melakukan pengetatan protokol kesehatan di tempat-tempat rekreasi.

“Harapannya, tempat-tempat rekreasi ini, tidak ada kerumunan masyarakat, sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” harapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.