by

Beri Rasa Aman, Polsek Labuapi Rutin Sambangi Warga,Persempit Aksi kejahatan

Lombok Barat, NTB – Polsek Labuapi, Polres Lombok Barat, Polda NTB, patantau Perkembangan cuaca akhir-akhir ini, dimana hujan deras mengguyur di sebagian besar Wilayah Lombok Barat, Rabu (27/10/2021).

Kapolsek Labuapi, Iptu Agus Priyo Wahono mengatakan terkait akan hal itu, jajarannya melakukan kegiatan patroli, dan menghimbau kepada Masyarakat untuk tetap waspada, kamis (28/10/2021).

“Genangan air terjadi dibeberapa titik, yang dapat berpotensi terjadinya kecelakaan lalulintas, sehingga mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara,” ungkapnya.

Dimana, akibat gururan hujan, jalan akan menjadi lebih licin, sehingga diperlukan kehati-hatian saat berkendara.

“Rawan kecelakaan, terutama saat berkendara dalam kecepatan tinggi, yang dapat mengakibatkan tergelincir, bila ini tidak disikapi dengan baik,” imbaunya.

Selain itu, dalam kegiatan patroli inimengecek debit air aliran sungai, pasca hujan, agar dapat memberikan peringatan dini, bila terjadinya luapan air.

“Tentunya tetap menekankan kepada masyarakat untuk tetap Mematuhi Protokol Kesehatan  covid-19 dengan tetap menggunakan masker, menjaga Jarak dan Rajin mencuci tangan,” katanya.

Dari hasil pemantauan, memang terjadi kanaikan debit air, namun tidak begitu signifikan, sehingga  situasi terpantau landai.

“Masih terpantau landai, namun tetap dihimbau untuk wasapada dan hati-hati saat berkendara,” ajaknya.

Selain terkait perkembangan cuaca dan himbauan prokes, dalam kegiatan patroli ini juga sejatinya adalah untuk antisipasi gangguan Kamtibmas dan aksi kriminalitas.

“Tetap menjadi perhatian kami, terutama lokasi-lokasi yang dianggap berpotensi terjadinya aksi kejahatan seperti pencurian, jambret dan begal,” ucapnya.

Adapun Route patroli yang dilalui, seputaran Desa Perampuan, Perumahan padat penduduk,  komplek pertokoan dan lokasi-lokasi lainnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed