by

Genjot Vaksin Hingga Malam Hari, Upaya Kecamatan Labuapi Maksimalkan Percepatan vaksinasi

Lombok Barat, NTB – Dalam upaya percepatan Vaksinasi, Siang Malam Tim Vakisinator TNI-Polri dan Pemda Lobar di melakukan vaksinasi di Wilayah Kecamatan Labuapi, Senin (25/10/2021).

Kapolsek Labuapi Iptu Agus Priyo Wahyono mengatakan, kegiatan vaksinasi untuk warga wilayah Kecamatan Labuapi, menerima baik Dosis Pertama maupun Dosis Kedua.

“Dilaksanakan oleh Nakes dari dua Puskesmas, diantaranya Puskesmas Labuapi dan Puskesmas Perampuan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, dipantau langsung oleh Kasat Samapta Polres Lobar Akp Bambang Indrat Sugiyanto, S.Sos, selaku Pamatwil, Camat Labuapi L. Dharma Artika, SE., serta Danposramil Labuapi Peltu Junaidi

“Puskesamas Labuapi berhasil melakukan vaksinasi terhadap 230 orang, di Tiga tempat, diantaranya

SMAN 2 Labuapi, Dusun Lendang Desa Bagik Polak Barat dan Dusun Labuapi Desa Labuapi,” ucapnya.

Sedangkan untuk Puskesmas Perampuan, dilaksanakan pada dua lokasi, diantaranya Dsn. Kuranji Bangsal Ds. Kuranji Dalang, dan Dsn. Kapitan Ds. Perampuan

“Adapun capaian untuk puskesmas Perampuan sebanyak 100 orang berhasil mendapatkan vaksin, baik Dosis pertama maupun dosis kedua,” katanya.

Sehingga Total capaian vaksin untuk di Wilayah Kecamatan Labuapi sebantak 346 orang, terdiri dari Dosis Pertama sebanyak  84 orang, dan Dosis Kedua sebanyak 262 orang.

“Kegiatan diawali dengan melakukan proses registrasi, screnning, pemeriksaan kesehatan meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita,” imbuhnya.

Diantaranya, seperti jantung, diabetes dan ginjal guna memastikan keamanan dalam Vaksinasi serta dilanjutkan dengan vaksinasi dan observasi selama 30 menit.

“Setelah itu diberikan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi, dan semuanya berjalan dengan aman dan lancar, berakhir pada pukul 21.08 wita,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed