by

Digelar Sederhana, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di Polres Lobar Berlangsung Khusyuk

-Binkam-25 views

Lombok Barat, NTB – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H tahun 2021 di Polres Lombok Barat berlangsung khusuk, walaupun digelar sederhana, Senin (25/10/2021).
Kali ini, dengan tema ‘Dengan Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang Presisi’.
Kapolres Lombok Barat, Polda NTB AKBP Bagus S. Wibowo, SIK., M.H., mengatakan bahwa, makna dalam kegiatan ini adalah keikhlasan dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas.
“Mengajak kita semua agar peringatan ini sebagai momentum spriritual, memberikan pesan meneladani Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.
Sehinga, Polres Lombok Barat menggelarnya secara sederhana, dengan lebih memilih menghadirkan Tahfidz Alquran dan Perwakilam anak Yatim Piatu.
“Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H kali ini memang berbeda dengan pelaksanaan sebelumnya, kita lebih mengedepankan kearifan local,” ucapnya.
Dimana, jajarannya sengaja menghadirkan Tahfidz Alquran dan Perwakilam anak Yatim Piatu, sebagi bentuk berbagi keberkahan dalam menunaikan tugas.
“Keikhlasan dalam keseharian, mengingatkan akan perjuanagan Nabi Muhammad SAW, dimana sebagai Aparat Kepolisian yang memiliki tangung jawab dalam melindungi Masyarakat terhadap Covid-19,” ujarnya.
Menurutnya tantangan Kepolisian saat ini adalah menciptakan Herd Immunity Masyarakat, sehingga melalui momen ini diharapakan lebih meningkatkan keikhlasan dalam menuaikan tugas.
Sementara itu, TGH Taesir Azhar Lc. M.A., dalam tausiyahnya berpesan bahwa Nabi Muhammad SAW jauh dari kesan anti non Muslim.
“Nabi Muhammad SAW itu, merupakan sosok paling luar biasa, terutama dalam mengajarkan toleransi,” ucapnya.
Oleh sebab itu, tauladan Nabi Muhammad SAW mampu menjadi Problem Solver, dalam memberikan solusi ditengah permasalahan di Masyarakat.
“Inilah yang kita tauladani, dalam posisi apapun kita ditengah masyarakat, yang selalu memberikan solusi,” tandasnya.
Kemudian ditutup dengan Doa, dipimpin oleh TGH Taesir Azhar Lc. M.A., yang dilanjutkan dengan penyerahan tali asih berupa santunan anak yatim dan Tahfidz Alquran oleh Kapolres Lombok Barat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed