by

Kembali Kedatangan Logistik Sirkuit Pertamina Mandalika, Polres Lobar Lakukan Pengamanan

Lombok Barat, NTB – Logistik Sirkuit Pertamina Mandalika, Kembali berdatangan di Dermaga III Pelabuhan ASDP Lembar dan Dermaga Pelabuhan Gilimas Lembar, Sabtu (16/10/2021).

Mengantisipasi dalam pengamanannya, Polres Lombok Barat melakukan pengamanan dan pengawalan, terkait kedatangan logistik Sirkuit Pertamina Mandalika ini.

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Bagus S. Wibowo, SIK melalui Kasat Lantas Iptu Agus Rachman, SH mengatakan, hari ini saja tercatat sudah dua kali kedatangan logistic ini.

“Tadi sekitar pukul 13.00 wita, tiba di Dermaga III Pelabuhan ASDP Lembar dan sekitar pukul 19.00 wita tiba di Dermaga Pelabuhan Gilimas Lembar Lembar,” ungkapnya.

Sehingga Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Bersama Jajaran Satuan Lalulintas Polres Lobar melakukan pengamanan di Lokasi.

“Selanjutnya terkait pengawalannya, dilaksanakan oleh jajaran PJR Polda NTB dan Unit Turjawali Sat Lantas Polres Lobar,” ucapnya.

Selain melakukan Pengamanan dan Pengawalan, jajarannya juga melakukan penjagaan pada titik-titik yang telah ditentukan, sesuai dengan rencana Pengamanan yang telah dipersiapkan.

“Jadi dari titik lokasi awal, baik itu di Pelabuhan Gili Mas, maupun Pelabuhan ASDP Lembar, personel sudah ditempatkan, untuk melakukan pengamanan,” jelasnya.

Mulai dari Simpang Tiga Segenter Lembar, Monumen Dodokan, Simpang Lima Patung Koperasi, Simpang Tiga Imam Bonjol Gerung, Bundaran GMS, hingga Perbatasan dengan Lombok Tengah di Jalan By Pass BIL I.

“Bongkaran pertama menggunakan KMP Jambo X Ketapang –  Lembar,  dengan muatan Logistik sirkuit pertamina mandalika di darmaga III Pelabuhan ASDP Lembar, sebanyak 4 unit trailer,” ucapnya.

Sedangkan bongkaran selanjutnya, menggunakan KM. Mutiara Barat Ketapang – Gilimas Lembar dengan muatan Logistik Sirkuit Pertamina Mandalika di Dermaga Pelabuhan Gilimas Lembar.

“Disini memuat 5 unit trailer, yang semuanya tujuan Sirkuit Internasional Mandalika jalan Sengkol Kuta Pujut Kab. Loteng NTB,” imbuhnya

Dijelaskan bahwa, secara umum kegiatan pengamanan dan pengawalan logistic Sirkuit Internasional Mandalika ini, berjalan dengan aman dan lancar.

“Alhamdulliah, semuanya masih berjalan lancar dan landai, hingga perkembangan situasi terakhir semua logistic ini telah melewati Wilayah Lombok Barat,” ucapnya.

Pengamanan ini sendiri melibatkan personel Sat Brimobda Polda NTB, Sat Lantas Polres Lobar, Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, dan pengamanan secara tertutup dari Sat Intelkam Polres Lobar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed