by

Lebihi dari yang Ditargetkan, Tim Vaksinator Tetap Tuntaskan Vaksinasi di Lembar

Lombok Barat, NTB – Tim Vaksinaor YNI-Polri dan Pemda Lobar di Kecamatan Lembar, berhasil melakukan vaksinasi terhadap 1421 orang.

Kapolsek Lembar, Polres Lombok Barat, Polda NTB Ipda I Ketut Siriarta mengatakan dalam pelaksanaannya melibatkan Tenaga Kehatan (Nakes) dari dua Puskesmas di Lembar, Rabu (13/10/2021).

“Melibatkan Nakes dari Puskesmas Jembatan Kembar Dan Puskesmas Eyat Mayang, pada beberapa Lokasi di Kecamatan Lembar,” ungkapnya.

Untuk Puskesmas Jembatan Kembar, melakukan vaksinasi di empat lokasi, diantaranya SMAN 1 Lembar, Yayasan Nurul hikmah dsn Padak Desa Lembar Selatan, Kantor Desa Lembar Selatan, dan Dusun Lawang kute Desa Lembar Selatan.

Sedangkan Puskesmas Eyat Mayang, digelar di Dusun Guli Desa Mareje, Kantor Desa Mareje, dan SDN 1 Mareje.

Terkait prosedur yang diterapkan, meliputi sterilisasi Lokasi, Registrasi, screening, dan observasi.

“Tetap menerapkan prosedur yang ketat, diawali dengan melakukan sterilisasi lokasi kegiatan dilanjutkan dengan proses regristrasi,” ujarnya.

Kemudian melakukan screening pemeriksaan Kesehatan, meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita seperti jantung, diabetes dan ginjal.

“Guna memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19 ini, dilanjutkan dengan vaksinasi dan observasi selama 30 menit,” katanya.

Setelah itu diberikan kartu tanda telah melaksanakan vaksinasi Covid 19 sesuai dengan aplikasi screening.

“Kami targetkan vaksinasi sebenarnya sebanyak 950 orang, tetapi animo Masyarakat begitu tinggi, sehingga capaian menyentuh angka 1421 orang,” ucapnya.

Dengan capaian ini, kapolsek mengungkapkan rasa optimisnya, terhadap Masyarakat Lembar khususnya yang begitu antusias mensukseskan Program vaksinasi ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed