by

Kunjungi Pura di Kecamatan Gerung, Patroli Religi Sat Lantas Polres Lobar Mendapat Apresiasi Oleh Masyarakat

-Binkam-93 views

Lombok Barat – Program Patroli Religi Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Barat terus dilakukan secara rutin.

Kali ini, bertempat di Pura Pura Padma Kencana Sari Lingsar Labuan, Kelurahan Gerung Selatan Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat, Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Agus Rachman, S.H., melakukan pendekatan kepada masyarakat dalam memberikan pesan Kamtibmas, Sabtu. (24/7/2021)

“Kami melaksanakan patroli religi menyasar ketempat ibadah untuk menyampaikan pesan pesan terkait tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sebagaimana yang diketahui bersama, dengan hasil rilis yang disampaikan oleh satgas Covid-19, Ia mengatakan korban terkonfirmasi Positif Covid-19 semakin meningkat Iptu Agus mengajak kepada masyarakat untuk semakin giat dalam mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19

“Jadi dengan situasi seperti ini, mari kita semua bersama – sama mendukung program pemerintah dengan pembatasan kegiatan masyarakat yang tidak perlu atau tidak penting sebaiknya diam dirumah,” lanjutnya.

Tidak lupa juga Kasat Lantas bersama anggota yang saat ini berada ditengah masyarakat terus mengingatkan untuk mempedomani 5 M untuk menjaga kesehatan dan keselamatan bersama sembari membagikan masker dan brosur informasi mengenai Kamseltibcarlantas kepada pengemong dan tokoh masyarakat di Pura.

“Alhamdulillah, Bapak ibu sudah menggunakan masker semua, menjaga jarak juga sudah dilakukan selanjutnya harapan kami agar terus dipertahankan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan ini untuk selalu menjaga kesehatan dan kesematan kita bersama,” tutur katanya.

Selanjutnya sebagai bentuk keseriusannya dalam menangani Kasus Kecelakaan di jalan, Satuan Lalu Lintas Polres Lombok Barat juga memberikan pemahaman untuk selalu tertib dalam berlalu lintas apabila bepergian.

“Kami juga mengajak bapak ibu sekalian untuk menciptakan keamanan, keselamatan, kelancaran, ketertiban dalam berlalu lintas seperti gunakan helm dan sabuk pengaman atau safety belt dan tidak lupa untuk selalu membawa surat-surat baik sim dan stnk sebagai bukti legalitas pengedara dan kendaraan yang digunakan,” tegasnya.

Program Patroli Religi Sat Lantas Polres Lobar ini dilanjutkan dengan pemberian bingkisan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat dan memberikan semangat serta motivasi untuk terus berikhtiar menghadapi Pandemi Covid-19 ini.

“Pemberian bingkisan dari Kami ini sebagai bentuk empati atau kepedulian dari pihak kepolisian ditengah pandemic covid-19 yang sudah berlangsung selama 2 tahun terakhir ini,” lugasnya.

Disamping itu, Ketua Pengemong Pura Padma Kencana Sari Lingsar Labuan, Kelurahan Gerung Selatan Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat Gede Sudiarta mengapresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan Sat Lantas Polres Lobar.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kesedian waktu bapak kasat lantas polres Lombok barat yang baru dimana dalam hal ini memantau dan memberikan arahan kepada pengamong dan krama pura, harapan kami kedepannya dengan adanya silaturahmi ini akan terus berlanjut dan terus kita mendekatkan sima krama antara masyarakat dan aparat kepolisian,” harapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed