by

Polsek Labuapi Maksimalkan Gerai Vaksinasi Presisi, Sukseskan Percepatan Vaksinasi

Lombok Barat, NTB – Polsek Labuapi, Polres Lombok Barat Polda NTB, tindak lanjuti percepatan vaksinasi Nasional, dengan  memaksimalkan pelaksanaannya melalui Gerai Vaksinasi presisi yang ada di Wilayahnya, Senin (29/6/2021).

 

Salah satunya di Gerai Vaksinasi Presisi di Puskesmas Labuapi Desa Labuapi Kec. Labuapi Kab. Lobar, melakukan vaksinasi terhadap 76 orang, baik dosis pertama maupun dosis kedua.

 

Kapolsek Labuapi Iptu Agus Priyo Wahono mengatakan Sebagian besar mendapatkan layanan vaksinasi dosis pertama, yaitu 70 orang sedangkan enam orang lainnya sudah menerima dosis ke dua.

 

“Semua memenuhi syarat, baik secara administrasi maupun setelah dilakukan scrining,” ungkapnya.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi, vaksinator melakukan pendataan terhadap para Guru, Pedagang,  calon jam’ah haji dan publik lainnya, yang selanjutnya didaftarkan untuk menerima vaksinasi.

 

“Selanjutnya dilakukan proses Registrasi, Scrining pemeriksaan kesehatan meliputi tekanan darah serta diagnosis penyakit yang diderita seperti Jantung, Diabetes dan Ginjal guna memastikan keamanan dalam vaksinasi Covid-19 produksi sinovac ini,” ucapnya.

 

Dalam pelaksanaannya, melibatkan Tenaga Kesehatan Puskesmas Labuapi dalam  vaksinasi ini, terakhir dilakukan observasi selama 30 menit.

 

“Setelah melalui semua tahapan peserta vaksin diberikan sertifikat vaksin oleh pihak Puskesmas Labuapi,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed