by

Ponpes Nurul Ilmi Ranggagata Lombok Tengah Siap Mencetak Tahfidzul Qur’an

LOTENG- sebanyak 4 orang santri perwakilan Pondok Pesantren Nurul Ilmi Ranggagata Kecamatan Praya Barat Daya mengikuti MTQ ke 29 pekan lalu. Dari hasil MTQ tersbut 3 orang santrinya berhasil menuai prestasi yang membanggakan dengan kategori 10 juz dan 20 juz tahfiz Alquraan. Adapun nama-nama santri yang berhasil meraih juara pada gelaran tersebut yaitu Nada Amelia juara 1 kategore 10 juz putri, Husnu Hakim juara 2 kategori 10 juz putra dan Bq. Sukma Sari juara 1 kategori 20 juz.
“Ini merupakan salah satu kebanggaan buat kita semua, dengan keberhasilan mereka tentu menjadi sebuah semangat bagi santri yang lainnya,” ucap Ustaz Taupiqurohman selaku ketua yayasan kemarin.

Dari pengakuannya keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras dan jerih payah mereka yang telah senantiasa dan semangat mengikuti program-program pondok. Seperti dibulan puasa kemarin dipondok para santri mengikuti program 25 Hari 4 juz dan hasilnya mereka berhasil menyelesaikan program tersebut.
“Kami sangat optimis mencetak tahfizul quran selesainya dari pondok mereka sudah hatam alquran 30 juz. Kami membuat penargetan selama 3 tahun paling tidak mereka sudah hafal 15 juz dan setengahnya lagi dilanjutkan di jenjang MA sehingga keluarnya dari sini mereka sudah hafal 30 juz,” terangnya.

Dari prestasi yang dituai oleh para santri ini pihaknya berharap kepada para santri jangan pernah merasa puas sampai disini. Jika ada kesempatan jangan pernah takut untuk mencoba seperti para alumni-alumni sebelumnya dengan prestasi yang didapatkan, bisa membawanya keperguruan tinggi dengan beasiswa prestasi.
“Kami dari segenap keluarga besar pondok pesantren turut bersyukur dan bangga atas prestasi-prestasi yang diraih. Tentu ini akan menjadi semangat kami untuk terus membina dan membimbing mereka dengan program-program yang menarik,” tutupnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *