by

Pantau Perkembangan Cuaca, Satpolairud Polres Lobar Ingatkat Prokes pada Masyarakat Pesisir

Lombok Barat – Satpolairud Kepolisian Resor (Polres) Lombok Barat, Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB), gencar melakukan pengawasan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dimasa Pandemi Covid-19 saat ini.

Kepala Satuan (Kasat) Polairud Polres Lombok Barat mengatakan jajarannya memfokuskan kegiatan himbauan di Area Pesisir, Pelabuhan dan Tempat Wisata Pantai, Sabtu (12/6/2021).

“Dimasa Pandemi saat ini, Protokol Kesehatan adalah menjadi perhatian utama, selain memantau Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Lombok barat, khususnya di Wilayah Pesisir,” ungakapnya.

Diantaranya kegiatan monitoring dilakukanan di Seputaran Pelabuhan Pelindo III Lembar, dan pantai Cemara, mengingatkan kepada sopir dan para pengguna jasa pelayaran.

“Mengingatkan kepada para pengunjung pantai yang melaksanakan kegiatan wisata, maupun beraktifitas melalut, untuk selalu menggunakan masker dan tetap patuhi protokol Kesehatan,” ujarnya.

Himbauan untuk tetap memakai masker dan sering mencuci tangan serta menjaga jarak guna cegah penyebaran virus covid 19.

“Terkait perkembangan cuaca, masih terpantau landai, tinggi gelombang di seputaran kolam bandar dan pantai Cemara masih normal,”terangnya.

Sedangkan kegiatan pemantauan di seputaran Pantai Senggigi, menyasar kepada pengunjung Wisata Senggigi, dan Nelayan yang melakukan aktifitas di Kawasan Pesisir.

“Melaksanakan kegiatan polmas dan monitoring di seputaran Pantai Senggigi, menghimbau kepada para pengunjung dan Pedagang agar selalu menerapkan protokol Kesehatan,” katanya.
Dengan tetap mempedomani dan menerapkan protokol Kesehatan diantaranya Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta, Membatasi mobilisasi dan interaksi.
“Sementara cuaca masih terpantau landau, Kecepatan angin 2 sd 4 knot, Ketinggian gelombang di bawah satu meter, dan Ketinggian air laut terpantau pasang,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed