by

Pengawasan Prokes di Senggigi, Sasar Lokasi Wisata

-Binkam-62 views

Senggigi – Sejumlah personel Polsek Senggigi, Polres Lobar, Polda NTB, melakukan Patroli Dialogis di Sejumlah Lokasi Wisata yang ada di Senggigi.

 

Kapolsek Senggigi Kompol Bowo Tri Handoko, SE., SIK., mengatakan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh jajarannya, Prokes merupakan prioritas utama, Selasa (8/6/2021).

 

“Kegiatan Patroli ini memprioritaskan penerapan Prokes di Masyarakat, tidak hanya pengawasan dalam penggunaan masker, kerumunan juga menjadi perhatian kami,” ungkapnya.

 

Sedangkan dalam menciptakan Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Wilayahnya, Bowo menegaskan bahwah patroli diintensifkan untuk mengantisipasi kriminalitas.

 

“Terutama kasus-kasus yang menjadi perhatian public, seperti Pencurian dengan pemberatan (Curat), Pencurian dengan kekerasan (Curas) dan pencurian Kendaraan bermotor (Curanmor),” katanya.

 

Terutama jambret dan kriminal lainnya, untuk mempersempit ruang gerak pelaku Kejahatan sehingga menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang sedang Istirahat.

 

“Menghimbau pedagang Dan pengunjung Agar selalu menerapkan Prokes Covid 19 Dan menghimbau untuk tutup sesuai Waktu yang sudah ditentukan,” imbuhnya.

 

Selain itu, Kapolsek berharap kepedulian pengelola tempat wisata agar memberi jarak antara pengunjung satu dengan yang lain dan turut menghimbau pengunjung tentang penerapan prokes Covid 19.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed