by

Berpotensi Rawan Kejahatan dan Balap Liar, Polsek Kediri Perketat Pemantaun di Jalan By Pass

-Binkam-67 views

Kediri – Dalam mengantisipasi Potensi Gangguan Kamtibmas, Jajaran Polsek Kediri menghimbau kepada Masyarakat yang masih beraktifitas hingga larut malam, di jalan By Pass Bil I dan II, untuk kembali kerumah masing-masing.

Kapolsek Kediri, Polres Lombok Barat, Polda NTB AKP Arjuna Wijaya, SIK mengatakan Jalan By Pass Bil I dan II, memiliki daya Tarik tersendiri bagi Masyarakat yang melakukan aktifitas Malam.

“Tentunya bila ini tidak diantisipasi, sangat berpotensi menimbulkan kerawanan kamtibmas seperti Begal, dan Balap Liar, sehingga dilakukan pembatasan pada jam-jam yang dianggap rawan,” ungkapnya.

Kegiatan patroli di jalur BIL 1 dan BIL 2  ini, untuk memastikan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif, serta mengantisipasi Curat, Curas dan Curanmor sertra balap liar.

“Sehingga dilakukan himbauan untuk segera kembali kerumah masing-masing, karena ini dapat memancing untuk memberikan kesempatan kepada Pelaku Kejahatan untuk melakukan aksinya,” Imbuhnya.

Selain itu, protocol Kesehatan juga menjadi perhatian, ditengah masa pandemic saat ini, Kapolsek menghimbau untuk mengurangi Mobilitas, apalagi terhadap kegiatan yang tidak perlu.

“Dari beberapa peristiwa Begal yang pernah terjadi, baik yang sudah diungkap maupun yang belum terungkap, Jalan By Pass Bil I dan II ini, masih menjadi sasaran aksi kejahatan,” katanya.

Terutama, di bagian Under Pass sepanjang jalan By Pas BIL II, untuk itu Kapolsek menghimbau untuk mengurangi Mobilitas yang tidak perlu.

“Bila memang itu sangat penting, diharapkan untuk sebisa mungkin menghindari jalur yang dianggap berpotensi menimbulkan aksi kejahatan, atau pada jam-jam tertentu,” katanya.

Namun demikian, untuk memastikan Situasi tetap kondusif di Lokasi ini, kegiatan-kegiatan preventif tetap dilakukan, dengan mengedepankan cara persuasive humanis.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed