by

Sukseskan Lomba Kampung Sehat Jilid II, Polsek Dan Forkopimcam Sembalun Bagikan 1000 Masker

Lombok Timur-Kepolisian sektor dan Forkopimcam Sembalun mengelar bagi -bagi 1000 masker secara gratis kepada warga di depan kantor desa sembalun bumbung kecamatan sembalun, kabupaten lombok timur, NTB, Sabtu (20/3/2021).

kapolsek sembalun AKP Lalu Paca Warsa yang memimpin langsung kegiatan tersebut, mengatakan bagi 1000 masker untuk mengelorakan lomba kampung sehat jilid II salah satu program kapolda NTB untuk menekan angka penyebaran covid 19 di NTB.

“ Kami bersama Forkopimcam Sembalun membagikan 1000 masker untuk mensukseskan program kapolda NTB  lomba kampung sehat jilid 2 Nurut Tatanan Baru 2,”Ungkapnya

Ditambahkan Lalu Panca bahwa kegiatan bagi 1000  masker sudah berlangsung selama 3 bulan, yakni mulai tanggal 10 Februari sampai dengan 20 Mei 2021.

“Beberapa bidang yang menjadi indikator pelaksanaan kampung sehat kali ini adalah bidang kesehatan, bidang keamanan dan bidang ekonomi kreatif dengan mengedepankan motivator, fasilitator dan dinamisator dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 di NTB,”jelasnya

Selain itu juga lomba Kampung Sehat Jilid 2 ini untuk meningkatkan ketahanan pangan dan menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif sehingga masyarakat NTB semakin produktif.

“Konsep Kampung Sehat pada dasarnya adalah untuk menjadikan peran aktif masyarakat sebagai kunci keberhasilan penanganan covid-19,”ujarnya
Selian itu dengan  program Forkopimcam sembalun  yakni tiga pilar Desa mulai dari Kepala lingkungan dan Kadus sebagai motivator, fasilitator dan supervisor di kecamatan dan desa.

“Disamping itu, Kampung Sehat jilid 2 ini guna mengedepankan upaya pemerintah pusat dengan mengadopsi semangat PPKM berskala mikro dengan berbasis Kampung Sehat,”terangnya

Kepolisian dan Forkopimcam bersama seluruh kades yang ada di kecamatan sembalun bertekad untuk mendedikasikan usahanya dalam mendukung suksesnya program kampung sehat jilid 2 ini.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed