by

Dukung Penuh Lomba Kampung Sehat Jilid 2 NTB, Polres Lobar Bentuk Pendamping Bhabinkamtibmas

-Binkam-22 views

LOMBOK BARAT – Lomba Kampung Sehat Jilid 2 NTB, dilaunching di Lapangan Tenis, Mako Polda NTB, Kota Mataram, Kamis (18/02/2021)

Menindak lanjuti ini, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S Wibowo, SIK mengatakan telah mengintruksikan jajarannya, untuk mensukseskan dengan inovasi dan potensi masing-masing yang dimiliki, Sabtu (20/2/2020).

“Lomba Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru 2 (Jilid 2) ini, lebih menyeluruh diikuti oleh semua Desa dan akan berlangsung selama 3 bulan,” ungkapnya saat memberikan arahan terhadap Bhabinkamtibmas di Senggigi.

Dikatakan pula, Lomba Kampung Sehat NTB Jilid 2 ini memberikan motivasi jajarannya Bersatu melawan covid-19, dengan menguatkan sinergitas tiga pilar.

“Melalui Lomba Kampung Sehat Jilid 2 ini, sehingga Kelurahan/Desa mempunyai kemampuan merubah zona merah atau zona lainnya, menjadi zona hijau, sehingga terbebas dari Covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, terkait identitas Kampung Sehat Jilid 2, saat ini sudah mengintruksikan jajarannya, untuk mendorong dan memotivasi semua lapisan masayarakat untuk bersama-sama melawan covid-19 ini.

“Telah diltindaklanjuti, untuk bersama-sama mensukseskan lomba kampung sehat ini, mengkampanyekannya secara massif, memunculkan identitas kampung sehat tersebut melalui media yang ada, mulai dari pendistribusian spanduk, dan media lainnya yang dimiliki,” pungkasnya.

Menurutnya, peran aktif Bhabinkamtibmas jajarannya sangat penting, sebagai garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Tidak dipungkiri bahwa, tugas Bhabinkamtibmas begitu kompleks, sehingga ini yang kita kuatkan lagi,” pungkasnya.

Dalam menguatkan tugas-tugas bhabinkamtibmas di lapangan, Polres Lombok Barat telah membentuk pendamping Bhabinkamtibmas di masing-masing Desa.

“Terdiri dari Personel Polres Lombok Barat, diperbantukan sebagai pendamping Bhbinkamtibmas di masing-masing wilayah, berkolaborasi untuk mengembangkan inovasi dalam mensukseskan Lomba Kampung Sehat 2 ini,” katanya.

Kapolres juga menekankan bahwa, tanpa Kerjasama dan dukungan semua pihak, tentunya segala upaya yang telah dilakukan tidak akan maksimal, untuk mendapatkan hasil yang diharapkan.

“Disinilah Sinergitas sangat dibutuhkan, dengan melakukan koordinasi secara intens dengan tiga pilar, dari tingkat Daerah, Kecamatan, hingga Desa, dengan menggandeng para Tokoh di wilayahnya,” ujarnya.

Suksesnya gelaran Lomba Kampung Sehat NTB sebelumnya, yang dilanjutkan dengan Lomba Kampung Sehat NTB Jilid 2 ini, menurutnya lebih efektif dalam memberantas Covid-19 secara spesifik hingga di Tingkat Desa.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed