by

Kencangkan Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19, Lombok Barat Bahas Pemberlakukan Jam Malam

-Binkam-45 views

Gerung – Pemerintah Daerah Lombok Barat bersama dengan TNI-Polri dan unsur lainnya melakukan rapat koordinasi pembatasan kegiatan masyarakat dalam penanganan Covid – 19 di wilayah Kab. Lombok Barat, Rabu (27/1).

Bertempat di Ruang Rapat Jayengrana Kantor Bupati Lombok Barat, kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun, Ketua DPRD Kab Lombok Barat Hj.  Nurhidayah, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK, Pasiops kodim 1606 WB/Lobar Mayor Inf. Abdul Haris, S.H, M.H.

Selain itu hadir pula Ketua pengadilan Negeri Mataram Sri Sulastri, S.H.,M.H., Kepala Kejaksaan Negeri Mataram Yusuf S.H, beberapa OPD Pemda Lobar, para Pejabat Utama Polres Lobar serta Camat Se-kabupaten Lombok Barat.

Sekda Lobar Dr. H. Baehaqi, S.Si M.Pd, MM mengatakan dalam pertemuan ini, membahas terkait dengan pembatasan kegiatan masyarakat dalam penanganan Covid – 19 di wilayah Kab. Lombok Barat.

“Dengan perkembangan pasien positif covid-19 di Kab Lobar, yang berdekatan dengan Mataram yang mana warna untuk Kab Lombok Barat masih Kuning,” ungkapnya.

Dikatakan pula bahwa saat ini Dinas Kesehatan sedang melakukan penyaluran vaksinasi kepada petugas Nakes di Wilayah Kab Lombok Barat.

“Melakukan vaksinasi kepada jajaran Tenaga Kesehatan di Wilayah Lombok Barat, sampai dengan saat ini masih berjalan aman dan lancer, dalam pengawasan dan pengamanan dariu pihak TNI-Polri,” ujarnya.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK mengatakan perlu dilakukan hal teknis dan berharap lansung menerapkan langkah-langkah penanggulangan penyebaran covid-19.

“Situsi saat ini sangat dikhawatirkan kemudian banyak hal yang harus diperhatikan dalam penanganan Covid-19, sudah jelas Pemerintah Daerah sudah menetapkan peraturan terkait dengan Pendidikan,” ungkapnya.

Dimana masih banyak pelajar SMA maupun TK masih banyak yang ke sekolah di masa Pendemi covid 19, diharapkan agar Dinas terkait yang berperan dalam penerapan protokol covid 19.

“Situasi saat ini kemungkinan akan lebih menghawatirkan daripada tahun lalu, sehinga TNI-POLRI dan Pol-PP tetap melakukan Razia setiap hari,” pungkasnya.

Terkait dengan pembatasan kegiatan masyarakat, Kapolres menegaskan masing-masing stake holder diharapkan berperan aktif sesuai dengan bidang dan fungsinya masing-masing.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed