by

Hingga Ke Wilayah Kecamatan Narmada, Polres Lobar Bergabung Lakukan Ops Yustisi

Narmada Lobar –Operasi Yustisi dalam rangka penindakan serta Penegakan Perda No 7 Tahun 2020 di Lombok Barat, kali ini digelar di Simpang Empat Nyurlembang Narmada Kab. Lobar, Rabu (27/1).

Kabag Ops Polres Lombok Barat AKP Kadek Metria, S.sos S.H M.H saat memimpin pelaksanaan kegiatan ini mengatakan kegiatan Operasi Yustisi ini merupakan operasi gabungan.

“Gabungan Personel TNI-Polri, Pol PP Lobar, serta unsur lainnya yang menyasar terhadap penerapat protocol Kesehatan,” ungkapnya.

Menurutnya, dalam kegiatan Operasi Yustisi ini untuk memastikan disiplin Masyarakat, dalam rangka mencegah dan penaggulangan penyakit menular.

“Seperti halnya situasi saat ini, dalam upaya pencegahan dan penaggulangan covid-19 dengan besinergi antara Pemerintah daerah, TNI-Polri dan unsur terkait lainnya,” jelasnya.

Sehingga, dalam pelaksanaannya, dilakukan penindakan terhadap yang masih mengabaikan protocol Kesehatan, baik Masyarakat umut maupun ASN.

“Tidak pandang bulu, kali ini ditindak sebanyak dua orang, diberikan sanksi administrative, dengan total denda Rp 200 ribu,” terangnya.

Selain menjatuhkan sanksi administrative atau denda, petugas gabungan ini juga menindak 14 orang pelanggar lainnya, dengan memberikan sanksi social.

“Melakukan bersih-bersih di sekitar lokasi razia di sekitar kantor lurah dasan geres menggunakan peralatan kebersihan yang sudah disediakan,” imbuhnya.

Untuk diketahui bahwa, saat ini Polres Lombok Lombok Barat paling aktif melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi, di Jajaran Polda NTB, baik dari pelaksanaan kegiatan, maupun jumlah penindakan.

“Semuanya adalah untuk memastikan dan membiasakan masyarakat untuk makin disiplin dalam menerapkan protocol Kesehatan, sehingga diharapkan dapat menekan penyebaran covid-19 di Lombok Barat,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed