by

Cegah Covid 19, Babinsa Koramil 1606/07 Gunung Sari Aktif Ingatkan Prokes di Pasar

Lombok Barat – Virus Corona saat ini menjadi perhatian Publik dengan semakin bertambahnya jumlah yang terpapar Covid-19 hampir di setiap daerah.

Untuk mencegah terjadinya klaster-klaster baru, Babinsa Koramil 1606/07 Gunung Sari Lombok Barat, Serda Harianto melakukan penegakan disiplin dengan menghimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan bertempat di Pasar Gunung Sari Desa Gunung Sari Kec. Gunung Sari . (25/1/21).

Babinsa Serda Harianto menjelaskan, bahwa kegiatan Penegakan disiplin protokol kesehatan tersebut, guna mencegah penularan dan penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya.

Adapun kegiatan yang dilakukan intinya adalah mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan.

” Untuk mencegah penyebaran covid-19 yang melanda saat ini, kami mengajak masyarakat untuk patuh terhadap aturan pemerintah dengan cara 3 M, menggunakan masker, menjadi jarak, menjaga pola hidup sehat dengan mencuci tangan,” Tegasnya

Di tempat terpisah, Danramil Gunung Sari Lobar Kapten Inf Indarto Agung Wibowo mengatakan selaku Babinsa ( Bintara Pembina Desa ) di wilayahnya memang ditugaskan untuk selalu menjadi motor penggerak di setiap kegiatan di wilayah Binaannya.

” Semoga dengan upaya ini, Penyebaran covid-19 dapat meredam terjadi klaster baru khususnya,” Terangnya

Sementara itu Tim Gabungan TNI-Polri, Pol PP serta stake holder terkait terus menyisir pusat keramaian yang ada di sekitar pasar Gunung sari Lombok Barat.

Adapun ikut serta dalam kegiatan diantaranya, TNI-Polri, Pol PP, Dinas Perhubungan, dan satgas Covid-19 Gunung Sari.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *