by

Kaki DPO Residivis Jambret Tembus Timah Polisi

-Uncategorized-58 views

Redaksi7.com-Lombok Barat-Tim reserse kriminal polres lombok barat  kembali berhasil melakukan penangkapan pelaku pencurian dengan kekerasan jambret di jalur bay pas Bil II, petugas terpaksa menghadiahi timah panas didua kakinya, karena kabur saat ditangkap, Senin (4/5).

Kasat reskrim polres lombok barat, AKP Dhafid Shiddiq mengungkapkan pelaku berinisial LK alias Ecang (26) warga asal dusun lemokek desa babusalam kecamatan gerung merupakan seorang resedivis otak aksi penjambretan sekaligus daftar pencarian orang (DPO) yang  meraikan diri kekalimatan.

“Pelaku ini merupakan otak aksi penjamberatan sebuah HP seorang wanita  di jalur bay pas Bil II,”ungkap Dhafid

Ditambahkan Dhafid pelaku Ecang dan dua temannya  MA dan MS yang terlebih dahulu ditangkap petugas, melakukan aksi penjamberat dengan cara memepet motor kendaraan korban.

“modus pelaku dengan cara memepet kendaraan korban, kemudian menjambret Hp korban,”jelasnya

Setelah beberapa bulan melarikan diri kekalimatan, dan mendpatkan  informasi terkait keberadaan pelaku di wilayah Desa Babusalam kec. Gerung kab. Lobar, dan  Tim Resmob  selanjutnya bergerak ke lokasi tersangka selanjutnya berhasil mengamankan tersangka Ecang.

“ saat di interograsi terkait posisi kendaraan R2 Suzuki Satria Fu yang digunakan untuk melakukan aksinya, tersangka Ecang berupaya kabur  dan tim Resmob kemudian mengejar tersangka dgn memberikan tembakan peringatan,”bebernya

Tak hiraukan tembakkan peringatan petugas,  membuat petugas melakukan tindakan tegas terukur dengan menembak arah kaki  yg mengakibatkan tersangka Ecang.

“pelaku tersungkur kemudian berhasil diamankan yg selanjutnya diberikan tindakan medis di Rumkit Bhayangkara Mataram,”paparnya

Dari hasil penyelidikan, pelaku Ecang sudah pernah tertangkap oleh polres mataram dan masuk penjara dengan kasus yang sama.

“Pelaku terancam pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan dengan hukuman 9 tahun penjara,”tutupnya

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.