by

Tak Punya Uang, Dua pemuda Asal Lembar Nekat Jambret HP

-Uncategorized-47 views

Redaksi7.com-Lombok Barat-Dua pemuda masing-masing berisnial HN (20) warga asal  dusun Batu Rimpang Desa Jembatan Kembar dan IM (20) warga asal Dusun Dasan Belo Desa Jakem Timur  Kec lembar kab Lobar. Merupakan pelaku pencurian dengan kekerasan jambret Handphon  terhadap seorang wanita di jalan raya Dusun Dasan Tebu Desa Ombe Baru Kecamatan Kediri Kab Lobar. Berhasil di ringkus oleh tim Dukep unit reskrim polsek kediri, Rabu (29/4).

 

“Para pelaku mengendarai sepeda motor berboncengan kemudian memepet  korban yg sedang memegang handphone dijalan raya dari arah sebelah kanan lalu menarik paksa  merampas handphone milik korban, hingga sepeda motor korban oleng dan hampir terjatuh,”ungkap Kapolsek kediri IPTU Donny Wera Setiawan

 

Kronoligis akasi kejahatan itu berawal korban hendak pergi ke rumah bibi korban di Sekarbela – Kota Mataram dengan menggunakan sepeda motor dalam posisi di bonceng dalam perjalanan sempat mampir di SPBU Beleka untuk mengisi BBM, setelah selesai mengisi BBM sepeda motor kemudian korban melanjutkan perjalanan menuju Sekarbela.

 

“Tepatnya di jalan raya Ds Ombe Baru korban mengeluarkan handphone dari celana tiba – tiba 2 orang tidak dikenal memepet korban dari arah sebelah kanan dan langsung menarik paksa / merampas handphone milik korban yang mengakibatkan sepeda motor korban oleng dan hampir jatuh,”jelasnya

 

Setelah berhasil merampas handphone korban lalu kedua pelaku berhasil melarikan diri kearah mataram, sehingga dengan adanya kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 1.800.000,- (satu juta delapan ratus ribu rupiah).

 

“Berdasarkan keterangan korban dan dari hasil pelacakan nomor imei HP milik korban petugas langsung melakukan penangkapan  terhadap kedua pelaku, dan HP korban sempat dijual kepada salahs eorang dilombok tengah,” ujarnya

 

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan satu unit HP milik korban, dan satu unit kendaraan bermotor jenis matic yang digunkan kedua pelaku saat beraksi.

 

“ Atas perbuatanya kedua pelaku terancam pasal 365 ayat (1) dan ayat (2) ke – 1e  dan 2e KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman penjara selama – lamanya dua belas tahun,” bebernya

 

Salah seorang pelaku HN dengan tangan terborgol mengaku ia nekat menjambret bersama temannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

“Ya hasil jual HP itu kami gunkan untuk kebutuhan sehari-hari,”katanya.

 

Polsek kediri  menghimbau kepada warga masyarakat yang hendak berpergian dengan menggunkan sepeda motor agar tidak menggunakan HP dan perhiasan dikarenakan rawan terjadi tindak aksi kriminalitas. (red)

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.