by

Demi Bayar Hutang, Pria Asal Sekotong Barat  Bawa Kabur Mobil Milik Temannya

-Uncategorized-43 views

Redaksi7.com-Lombok Barat-MJ alias Mut  (41), warga Dusun Pandanan Desa Sekotong Barat Kecamatan Sekotong kabupaten lombok barat ditangkap im Resmob Sat Reskrim Res Lobar bersama Tim Dukep Unit Reskrim Polsek Kediri,Senin (27/4).

Dia ditangkap karena membawa kabur kendaraan mobil milik fatner kerjanya  berupa mobil Minibus R4 Toyota Avanza warna putih dengan nomor polisi DR 1168 XH milik korbannya Usman  (42), warga dusun Tembowong, desa  Sekotong barat, Kec. Sekotong, Kab. Lombok barat.

Kapolres lombok barat AKBP Bagus S. Wibowo melalui kasubbag humas polres lombok barat IPTU I Ketut Sandiarsa mengatakan, tersangka ditangkap mengamankan Pelaku di halaman parkir toko alfamart gebang mataram pada saat duduk tanpa perlawanan.

Itu dilakukan pihaknya setelah menerima laporan dan melakukan penyelidikan, kemudian pada 11 april 2020, tim mendapat informasi keberadaan tersangka.

“Tersangka membawa mobil dan berhasil ditangkap di rumah sebuah retail moderen di wilayah mataram,” kata IPTU I Ketut Sandiarsa

IPTU I Ketut Sandiarsa menjelaskan, perkara tindak pidana pencurian mobil  itu bermula pada 10 april  2020, tersangka hendak menjemput salah seorang tamu dibandara, namun mereka mampir disebuah warung dan memutuskan shalat jum’at, dengan memanfaatkan kuci mobil ketinggalan pelaku  langsung membawa kabur mobil milik rekan kerjanya itu.

“setelah selesai shalat jumat, korban kembali kewarung dna melihat mobilnya sudha tidak ada dan hasil keterangan warung kopi, mobil tersebut dibawa oleh pelaku,” bebernya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini tersangka dan barang bukti mobil diamankan di Mapolsek Kota Agung guna proses penyidikan lebih lanjut.

” Atas pebuatannya pelaku dijerat dengan pasal 362 KUHP dengab ancaman hukuman 5 tahun penjara,” pungkasnya.

Sementara berdasarkan penuturan tersangka yang sehari-hari profesi sebgai mengkelar tanah ini ,  mengakui bahwa ia berniat mencuri mobil rekannya itu, untuk di jual dan hasilnya untuk membayar hutang sebesar 10 juta rupiah,.

” memang mau saya jual mobilnya karna saya mau bayar hutang sebesar Rp10 juta. Tetapi hingga saya tertangkap mobil belum laku,” ucapnya sebelum memasuki ruang tahanan. (red)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.