by

Begini Rangkaian Langkah Penanganan Covid-19 oleh Tim Reaksi Cepat

-Uncategorized-40 views

Redaksi7.com-Lombok Barat- Setelah terbentuk, ketua Tim Reaksi Cepat Lombok barat AKBP Bagus S. Wibowo langsung melakukan rangkaian penanganan Virus Covid-19, Minggu (26/4).

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK., selaku Ketua Tim Reaksi Cepat penaganan Covid-19 di Lombok Barat mengatakan Langkah penanganan yang dilakukan adalah mengidentifikasi warga yang telah kontak dengan pasien positif.

“Kemudian melakukan rapid tes terhadap warga yang terindikasi memiliki gejala korona hingga meminta mereka melakukan isolasi,”ungkapnya

Sebelumnya, terhadap warga yang terindikasi memiliki gejala korona mengikuti pemeriksaan dan selama menunggu hasil swab, Masyarakat Lobar yang telah dilakukan swab dikarantina di sanggar mutu.

“Setelah hasil swab keluar, yang dinyatakan positif langsung digeser ke RS Tripat Gerung atau RS awet Muda Narmada,”jelasnya

Sedangkan yang Negatif, setelah mengikuti rapid tes dan swab sesuai SOP, mereka diisolasi di SKB Gunungsari meskipun  hasil swab-nya negatif.

“Akan dilakukan isolasi selama beberapa hari di SKB Gunungsari untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, jika semua baik-baik saja selama diisolasi bisa diperbolehkan pulang,”ujarnya

Dalam hal pengamanan, Polres Lobar bekerja sama dengan Polresta Mataram untuk melakukan pengamanan warga yang tengah mengikuti isolasi.

“Kerjasama ini dilakukan karena Gunungsari termasuk dalam wilayah hukum Polresta Mataram,”tegasnya

Dengan kondisi saat ini Kapolres Lobar mengimbau warga untuk bekerja sama dengan tim reaksi cepat, bagainapun, upaya pemutusan rantai penularan Covid-19 membutuhkan peran serta masyarakat.

“Kita menghimbau agar masyarakat tidak mengucilkan keluarga atau warga yang pernah kontak dengan pasien positif,”himbaunya

Diharapkan peran serta masyarakat untuk memberikan dukungan, dengan memberikan perhatian contohnya memberikan bantuan makanan, tentunya dengan SOP yang ada.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.