by

Gara-Gara Buang Putung Rokok Sembarangan, Satu Rumah Dusun Lawang Kute Ludes Terbakar

-Uncategorized-39 views

Redaksi7.com-Lombok Barat-Diduga akibat putung rokok dibuang sembarangan sebuah rumah tardiosnal di dusun Lawang kute Desa Lembar selatan kecamatan Lembar ludes terbakar, Kamis (23/4) lalu.

Pemilik rumah Baiq Epi Apriani menceritakan kronlogis terjadinya kebakaran rumahnya ketika ia hendak terbangun karena salah satu anaknya muntah-muntah, sontak ia melihat rumahnya sudah terbakar.

“Api sudah menghanguskan Bale Balak, Sekenem, Mushala dan dua unit motor beat dan vixion,” ujarnya.

Rumah yang terbuat dari anyaman bambu beratap alang-alang membuat api denagn cepat merembet dan menghanguskan seluruh bangunan Bale balak.

“Bangunan yang terbakar  itu semuanya terbuat dari bambu beratap Alang – alang,” jelasnya

Apriani menjelaskan bahwa posisi rumah yang terbakar itu, masih berada di dalam pekarang rumahnya dan di tinggali oleh ayahnya yang sudah berumur 85 tahun bernama Lalu Rapdin.

“Beruntung saat kebakaran , ayah saya sudah berada di luar bangunan,” katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebaran tersebut, namun korban mengalami kerugian hingga jutaan rupiah dan Apriani menduga bahwa kebakaran tersebut di sebabkan oleh puntung rokok yang di buang oleh ayahnya.

“Maklum, ayah saya sudah tua dan pikun. Sering saya lihat memainkan korek api dan sampai saat ini masih merokok” katanya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kapolsek Lembar Ipda Boy Ari Purnomo membenarkan tentang kejadian ini.

“kami mendapat Laporan dari anggota dilapangan, dan segera menuju TKP Kebakaran dan menghubungi Pemadam Kebakaran Lobar,” ungkapnya.

Selanjutnya satu unit kendaraan pemadam kebakaran kab. Lobar meluncur ke Lokasi Kebakaran ini Dan langsung berupaya pemadaman api, serta di bantu oleh warga masyarakat sekitar.

“Diperkirakan  jumlah kerugian sekitar 60 juta rupiah,” tandasnya.

Dari hasil pendataan dilapangan, korban mengalami kerugian antara lain satu  bangunan bale balak, Satu bangunan mushala, satu Bale Sekenem serta dua unit sepeda motor terdiri dari Yamaha Vixion dan Honda beat.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Polsek lembar melakukan pengamanan terhadap warga agar tidak mendekat ke Lokasi Kebakaran.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.