by

Bawa Shabu 28,34 Gram, Dua Warga Sekotong Tengah Terancam Penjara Seumur Hidup

-Uncategorized-57 views

Redaksi7.com-Lombok Barat-Memanfaatkan kelengahan petugas saat fokus penangangan covid 19, dua warga sekotong diduga sebagai pengedar shabu  berhasil dibekuk oleh  Tim opsnal resrese narkoba polrea lombok barat dan berhasikl mengamankan shabu dengan berat bruto 28,34 gram, Senin (20/4).

Kedua terduga pelaku maisng-masing berinisial  LPK alias  Pelan (34)  dan SP alias Upang ( 48) warga keduanya warga asal  Desa.sekotong tengah  Kecamatan Sekotong Kabupaten lombok barat  Lombok Barat dibekuk ditempat yang berbeda berkat laporan warga masyarakat.

“Bahwa pelaku SP ditangkap di jalan Simpang Tiga sigenter Dusun .sigenter Desa Lembar, ia disuruh untuk mengambil Sabhu oleh seorang yang bernama LPK yang berasal dari Sekotong,pelkau sudah 2 (dua) kali melakukan hal tersebut,” ungkap Kasat narkoba polres lombok barat IPTU Faisal Afrihadi

Saat dilakukan pengeledahan terhadap SP, petugas berhasil mengamankan 27,01 gram shabu yang disembuyikan di dalam kotak rokok ditaruh dalam jok motor milik pelaku.

“Setelah diamankan barang bukti shabu, selanjutnya pelaku SP kita bawa dan dilakukan pengembangan,”jelasnya

Setelah di lakukan pengembangan petugas berhasil membekuk pelaku LPK yang merupakan penyuruh SP untuk mengambil barang haram tersebut dan Pelaku berusaha kabur ke kebun warga, setelah dilakukan pengejaran dan berhasil melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku.

“Bahwa ia menyuruh LPK alias Upang  untuk mengambil Pesanan Shabu ke Wilayah Kec Kediri dan memberikan upah,”ujarnya

Tim opsnal lalu melakukan  penggeledahaan yang di saksikan oleh warga  ditemukan sebuah buah dompet perhiasan yang didalamnya berisi satu buah pipet plastik bergaris merah yang ujungnya telah diruncingkan dan satu unit remot antena tv yang didalam remot tersebut berisi 1 (satu) unit klip plastik yang didalmnya berisi kristal bening yang diduga narkotika jenis shabu.

“barang bukti shabu yang sempat dibuang pelaku seberat 1,33 gram berhasil kami amankan,”tegasnya

Atas pebuatannya SP dan LPK dijerat dengan  Pasal 114 Ayat (1) Pasal 112 Ayat (1) dan atau Pasal 127 Ayat (1) huruf a UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman penjara seumur hidup.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.