by

Penumpang Kapal Ferry Diperiksa Ketat Oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid -19

-Uncategorized-51 views

Redaksi7.com-Tim Gugus Tugas Penanganan COVID -19 di Pelabuhan Penyebrangan ASDP Lembar melaksanakan kegiatan pemantauan, pengawasan, dan edukasi terhadap Pengguna jasa dan barang bawaan penumpang yg turun dari Kapal Ferry.Jumat (10/4)

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu I Made Dharma Yulia P. S.T.K., S.I.K memimpin pelaksanaan ini, yang didampingi oleh KBO Sat Reskrim Polres Lobar Ipda Irvan Suharman S.Tr.K.

Kapolsek mengatakan bahwa Tim Gugus Tugas Penanganan COVID -19 terdiri dari personel Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, Polres Lobar, Koramil Lembar, KKP Lembar, BPTD, ASDP, dan Dishub Prov. NTB.

“Tugasnya yaitu Melaksanakan pengawasan dalam tindakan pencegahan dan Penyebaran Covid- 19 di pelabuhan penyebrangan ASDP Lembar,” ungkapnya.

Disamping itu, melakukan kegiatan edukasi Tim Gugus Penanganan Covid-19 terhadap pengguna jasa yg akan hendak menyebrang menuju Padangbai-bali.

“Menghimbau dan mengedukasi masyarakat untuk selalu menggunakan masker untuk antisipasi penularan Covid-19,” imbuhnya.

Disamping itu, dilakukan pemantauan dan mengidentifikasi terhadap para pengguna jasa penyeberangan, baik yang berangkat maupun tiba.

“Identifikasi meliputi pengecekan suhu badan pengguna jasa penyeberangan, baik pengemudi, maupun penumpang yang terpapar Covid – 19,” ujarnya.

Juga dilakukan pemeriksaan Surat – surat Kendaraaan dan identitas Penumpang yang naik maupun yang turun dari Kapal Ferry.

“Pada saat bongkaran Kapal Ferry, pengguna jasa yang turun dari atas kapal wajib melakukan cuci tangan, di tempat yang sudah disediakan oleh PT. ASDP Lembar,” imbuhnya.

Pendataan Bongkar Muat Kapal di Pelabuhan Lembar juga dilakukan, termasuk dengan data muatan kapal.

Sementara itu, Perwira pengendali Ipda Irvan Surahman S.Tr.K menekankan terhadap personil Gugus Penanganan Covid-19, untuk tetap berkordinasi dengan Instansi terkait, Kamis (9/4).

“Dalam pelaksanaan tugas dilapangan, sesuaikan dengan tugas dan job description masing – masing,” ungkapnya.

Ipda Irvan menjelaskan bahwa, saat ini dilakukan sosialisasi terkait dengan ketentuan wajib menggunakan masker, baik penupang yang turun dan akan naik kapal.

“Untuk saat ini, kita hanya laksanakan sosialisasi terkait penggunaan masker tersebut dan untuk penindakan kita laksanakan pada tanggal 13 April 2020,” tandasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.