by

Polres Lobar Semprotan Sebelas Ribu Liter Disinfektan Dijalan Tangkal Covid-19

-Uncategorized-55 views

Redaksi7.com-Lombok Barat-Tim penangulangan covid 19 (virus corona) Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan, dengan menggunakan kendaraan Water Canon dijalan utama lembar, Gerung dan Kediri . Selasa (31/3).

Setelah dilakukan himbauan dan sterilisasi jalur, penyemprotan dimulai dari Mapolres Lombok Barat menuju Jalan Yos Sudarso Lembar menuju kearah gerung. Digerung penyemprotan dilakukan dengan sasaran perumahan padat penduduk meliputi depan Kantor Telkom, Kompleks pertokoan hingga Masjid Baital Atiq Gerung,Tujuannya adalah melakukan sterilisasi terhadap jalur yang dilewati mengantisipasi pengguna jalan maupun masyarakat terkena semprotan disinfektan ini.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo mengatakan bhawa personel Polres Lombok Barat yang didalamnya terdiri dari Tim penanganan Covid 19, melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk menindaklanjuti instruksi Bapak Kapolri yaitu untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan hari ini secara serentak di Indonesia,”ungkap Bagus

Dilanjutkan menuju Bundaran Giri Menang Square, Rumak Kediri, menuju di perumahan padat penduduk kediri.dijalan ini petugas terpaksa menutup akses jelan untuk dilakukan penyemprotan pasca salah seorang warga desa montong are, yang diduga terjangkit covid 19.

“Untuk total disinfektan yang disemprotkan di kendaraan AWC ini, yaitu kurang lebih sebanyak 11.000 liter,Jalur-jalur penyemprotan yang ditentukan pada hari ini yaitu jalur-jalur yang dianggap memiliki potensi yang cukup besar,”katanya

Iring-iringan selanjutnya melakukan kegiatan penyemprotan di sepanjang area pelabuhan Penyeberangan Lembar, dengan sasaran jalan masuk pelabuhan, loket penjualan tiket, dan area parkir didalam pelabuhan.

“Di daerah lembar dianggap cukup berpotensi mendapat sebaran virus covid 19, termasuk di Wilayah Kediri karena beberapa hari yang lalu, diperoleh informasi dari masyarakat ada salah satu warga yang masuk dalam ODP dan diinformasikan saat ini sudah meninggal dunia,”ujarnya

Namun demikian sampai dengan saat ini untuk pengecekan kondisi dari almarhum masih dalam proses untuk memastikan apakah positif covid 19 atau tidak.

“Untuk selanjutnya, kesiapan bahan-bahan masih ada, kalau memang diwaktu yang akan datang dilakukan kegiatan penyemprotan ini kembali tentunya dengan perencanaan kembali,”jelasnya

Kegiatan berakhir dengan dilakukan penyemprotan di Mapolres Lombok Barat berlangsung aman dan lancar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.