by

Kapolsek Berbagi Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

-Uncategorized-44 views

Redaksi7.com-Lombok Barat-Merebaknya Virus corona atau Pendemi Covid 19 di bebarapa wilayah di Indonesia pada perekomian warga masyarakat , termasuk dikabupaten lombok barat ratusan warga masyarakat yang dtinggal disekitar pelabuhan lembar, sabtu, (28/3).

Untuk mengurangi beban wraga masyarakat yang kurang mampu, kapolsek dan jajaran bersama pihak pelabuhan lembar,melakukan kegiatan pembagian sembako yang dikemas dalam progran jumat berkah.

Seperti di Wilayah Hukum Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, kaum duafa dan manula yang di Dusun Lembar Selatan makin dalam keadaan sulit.

“Kegiatan ini rutin kami gelar setiap hari jumat, sasaranya warga yang kurang mampu terlebi dampak covid 19 perekonomian mereka nyaris putus,” Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu I Made Dharma Yulia Putra

Namun demikian, kegiatan penyaluran sembako ini tetap memprioritaskan kaum duafa, dan manula dilingkungan pelabuhan lembar dan sekaligus memberikan himbuan kepada warga terkait social distancing.

“ kegiatan jumat berkah ini sebenarnya rutin dilakukan setiap minggu, namun dengan situasi saat ini terkait himbauan social distancing, dilakukan lebih optimal,”ungkapnya

Adapun upaya yang dilakukan yaitu menambah volume bantuan, mengingat para manula yang rutin menerima bantuan dalam kondisi normal saja sudah mengalami kesulitan.

“Sumber dana berasal dari patungan anggota Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar, dan pihak donatur tanpa ditentukan nominalnya,”katanya

Kapolsek berharap dengan adanya bantuan berupa sembako yang diberikan bermanfaat dan dapat meringankan beban kebutuhan hidup mereka.

“Walaupun ala kedaranya namun bisa bermanfaat bagi mereka,dna kegiatan ini akan kami terus lakukan,” tegasnya

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.