Tangkal Covid-19, Sat Lantas Polres Lobar Bagikan Selebaran

Redaksi7.com-Lombok Barat-Untuk Meningkatakan Kesadaran warga masyarakat terkait wabah Virus Corona (Covid-19) satuan lalu lintas polres lombok barat melakukan sosialisasi dan memberikan selebaran  tentang pencegahan penularan virus corona kepada para pengendara di beberapa titik di lombok barat,Senin (23/3).

“Ya ini kami lakukan sesuai intruksi pimpinan kami, kapolres lombok barat untuk membangun kesadaran masyarakat terkait virus corona ini,”kata Iptu I Made Sugiarta Kasa lantas polres lobar.

Selain itu satuan lalu lintas memberikan himbauan yang berisikan ajakan kepada warga masyarakat terutama para pengendara motor dan mobil, agar tidak panik tetap tenang dengan wabah virus corona dan tidak meyebarkan berita bohong agar tidak membuat keresahan di kalangan warga masyarakat.

“Sosialisasi yang kami lakukan lebih kepada himbauan terkait virus corona dan yang tak  kalah penting tidak meyebarkan berita hoaks,”katanya

Ditambahkan Sugiarta menekankan kepada para pengendara akan menrapkan pola hidup mencuci tangan dengan sabu atau hand sanitizer , dan yang tak kalah penting menggunakan masker agar terhindar dari penularan.

“Masyarakat di himbau untuk tetap melakukan prilaku hidup sehat yaitu dengan mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, serta perbanyak makan buah,”harapnya

Namun tak kalah pentingnya gunakanlah safety riding menggunakan helm standar nasional indonesia, membawa surat kendaraan lengkap seperti SIM dan SNTK.

 

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!