Kompak TNI-POLRI Disekotong Himbau Masyarakat Desa Cara Mencegah Covid-19

Redaksi7.com-Lombok Barat-Kekompakan TNI-Polri dari polsek sekotong dan Koramil Sekotong melakukan kegiatan Penerangan atau Himbuan kepada masyarakat disekotong, dalam upaya pencegahan penularan pendemi virus Corona ,Sabtu (21/3).

Kapolsek Sekotong  Iptu I Kadek Sumerta, SH. Mengatakan ia dan Koramil sekotong  melakukan himbauan yang disampaikan terkait upaya bersama terhadap pencegahan penularan pendemi virus Corona atau Covid -19.

“Kegiatan yang dilakukan TNI bersama Polri secara persuasif dan humanis memberikan himbauan melalui pengeras suara ditempat umum,” ungkapnya.

Ditambahkan Kadek Tempat-tempat yang menjadi sasaran kegiatan antara lain transportasi umum, pusat perbelanjaan, dan Pasar Tradisional.

“Di Permukiman warga dilakukan sosialisasi pencegahan virus corona, yang khususnya telah dilakukan di Desa sekotong tengah,” terangnya.

Dalam pelaksanaannya, secara tekhnis kegiatan sosialisasi ini dilakukan dengan berkeliling menggunakan mobil Patroli polsek sekotong.

“Mobil Patroli Polsek Sekotong dibekali dengan pengeras suara , dan secara bergiliran dari TNI dan Polri menyampaikan himbauan,” katanya.

Dalam himbauannya, Polsek Sekotong dan Koramil Sekotong mengajak masyarakat untuk bersama-sama mencegah virus corona menyebar luas.

“Dihimbau pula untuk memastikan lingkungan tempat tinggal selalu bersih dan higienis, membersihkan benda yang digunakan bersama dengan disinfektan secara teratur, mencuci tangan secara teratur dengan menggunakan sabun,”himbaunya

Selain itu dihimbau untuk menutup mulut dengan tissu ketika bersin atau batuk, menghancurkan masker sebelum dibuang ke tempat sampah, buang dahak atau lendir hidung di tempat sampah yang tertutup, serta jika sakit semakin parah segera hubungi fasilitas kesehatan terdekat.

“Apabila telah menyebar dilingkungan kita , penderita sakit batuk atau demam agar tetap berada dirumah dan segera minum obat penurun panas,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengimbau  masyarakat dapat mengikuti seluruh kebijakan Pemerintah Indonesia, dalam memerangi penyebaran virus corona.

“Misalnya, menerapkan social distancing dalam aktivitas sehari-hari,” tandasnya.

Tidak hanya memberikan kepastian pelayanan, petugas juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi penyebaran virus corona.

“Virus corona atau Covid-19 telah resmi ditetapkan sebagai pandemi global oleh WHO, seluruh negara, termasuk Indonesia,” imbuhnya.

Dengan dilakukannya upaya pencegahan ini, diharapkan penyakit tersebut tidak semakin menyebar luas ke Masyarakat.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!