Dampak Covid-19,Harga Jahe Merah Dipasar Kota Mataram Meroket

Redaksi7.com-Mataram-Isu  Global wabah virus corona yang telah hadir di Indonesia, khususnya kota mataram, membuat harga jahe disejumlah pasar tradisonal di kotamataram meningkat drastis, seperti di pasar tradisonal mandalika yang biasanya hanya Rp50.000 kini menjadi Rp 150.000/kg.Sabtu (21/3)

“Sekarang jahe lagi mahal harganya Rp150.000 per kg, padahal sebelumnya hanya Rp50.000. Akhir-akhir ini naik karena virus corona di Indonesia itu,” kata yanti, seorang pedagang sayur di Pasar mandalika

Dari penjelasan pedagan itu, ia juga mengaku banyaknya warga ramai-ramai membeli  jahe merah semenjak maraknya wabah corona.

“Banyak sekali peminatnya jahe merah, mungkin sedang ada wabah virus corona kata orang-orang bisa menjadi penangkal virus,” jelas yanti.

Hal senada juga di katakan oleh Munakip  seorang pedagang lain yang berjualan di Pasar Mandaliak mengaku harga jahe meningkat drastis. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa jahe sedang langka akibat harganya yang naik.

“Harga jahe biasa sekarang Rpa60.000 dari sebelumya Rp30.000 per kg, jahe merah yang tinggi dan diburu sampai Rp150.000 per kg sekarang, biasanya hanya Rp60.000,” kata Munakip.

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!