by

Tangkal Penyebaran Covid-19, Kapolres Lobar Batasi Waktu Kunjungan Tahanan

-Uncategorized-40 views

Redaksi7.com-Lombok Barat-Upaya langkah-langkah pencegah dan penularaan virus corona atau covid-19, terus gencar dilakukan oleh kepolsian Polres Lombok Barat mulai dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan hingga mewajibkan seluruh personil dan tamu yang datang mako polres lombok barat untuk mencuci tangan, Kamis (19/3).

Isu  virus corona di Polres Lombok Barat juga berimbas kepada jadwal besuk tahanan, yang semula dilaksanakan dua kali seminggu, menjadi seminggu sekali sebagai upaya pencegahan dan menangakal virus corona.

“Sesuai kebijakan pimpinan pusat memang langkah-langkah antisipasi kami  mencoba untuk membatasi secara terukur untuk hal-hal tertentu termasuk besuk tahanan,yang semula dua kali seminggu kini hanya satu kali dalam seminggu” ungkap Kapolres Lobar AKBP Bagus S.Wibowo.

Selain itu petugas melakukan penyemprotan di ruang tahanan dengan menggunakan cairan disinfektan dan menyediakan cairan mencuci tangan handsanitizer didalam ruang rutan.

“Langkah antisipasi yang kita klakuakn melakukan penyemprotan dan menyediakan handsanitizer bagi tahanan dan pengujung tahanan,”jelasnya

Kapolres menegaskan kepada masyarakat Lombok Barat, meskipun telah melakukan langkah-langkah pencegahan melalui pembatasan yang dilakukan dalam hal-hal tertentu, khusus dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, seperti pelayanan SKCK, Pelayanan SIM, tetap dilakukan secara maksimal.

“Untuk kedepannya, selain dilakukan di Lingkungan Mako Polres Lombok Barat, kegiatan penyemprotan ini juga akan dilakukan di Polsek jajaran,” terangnya

Kapolres Berharap kepada masyarakat atau instansi-instansi lainnya untuk melakukan langkah-langkah yang sama, yaitu menyiapkan cairan disinfektan, kemudian menyemprotkannya dilingkunga sekitar masing-masing.

“Kami mengajak masyarakat untuk membiasakan diri hidup bersih, dalam menjalankan aktifitas sehari-hari untuk sering-sering melakukan cuci tangan dan untuk sementara waktu hindari kontak langsung,”tutupnya

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.