by

ACT Gelar Penyemprotan Disinfektan Untuk Penanggulangan Covid-19

-Uncategorized-36 views

Redaksi7.com-Mataram-Wabah virus corona yang dikenal COVID-kini  kian sangat mengkhawatirkan,  tercatat sudah 309 kasus, dengan jumlah korban meninggal sebanyak 25 jiwa. Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat pun bertindak cepat untuk menangkal penyebaran virus corona dengan mengelurkan surat edaran  meliburkan sekolah dan perguruan tinggi di NTB untuk mengantisipasi adanya korban berjatuhan. tidak hanya itu Pemerntah Provinsi juga memberi himbauan kepada masyarakat menghindari kegiatan di tempat keramaian.Kamis (19/3)

Merespon mewabahnya penyakit COVID-19, tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Nusa Tenggara Barat membentuk tim penanganan COVID-19 yang berkolaborasi dengan tim Reaksi Cepat dari Dinas Kesehatan (DIKES) Provinsi Nusa Tenggara Barat. Untuk aksi perdananya tim yang tergabung dalam Satuan Tugas (SATGAS) COVID-19 Melakukan aksi penyemprotan DISINFEKTAN di tiga gili yang berada di Kabupaten Lombok Utara, yaitu Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno.

“penyemprotan disinfektan merupakan upaya mencegah penyebaran wabah penyakit COVID-19 di tiga gili yang selama ini banyak dikunjungi wisatawan asing,” ujar Gubernur Nusa Tenggara Barat H. Zulkieflimansyah mengatakan,.

Lalu Muhammad Alfian Kepala Cabang ACT NTB mengatakan Kordinasi lintas lembaga dan stakeholder telah dilaksanakan, aksi bersama cegah Corona di kawasan Gili indah, tim lanjut melaksanakan aksi pencegahan di Islamic Center Mataram.

“ACT sendiri di pusat telah membuat CCC (Corona Cirisis Centre) dan team penangan Covid 19 di ACT  NTB sendiri difokuskan untuk  tim promosi kesehatan (Promkes) dan tim disinfektasi. Tim promkes akan melakukan kampanye-kampanye untuk menyadarkan masyarakat terkait cara penanganan yang benar baik melalui daring maupun luring,”katanya

sedangkan tim disinfektasi ditugaskan untuk tindak pencegahan di sektor publik dengan penyemprotan disinfektan yang akan difokuskan di area-area publik sesuai penugasan hasil kordinasi dengan tim penanganan provinsi di bawah Dinas kesehatan Provinsi

“Kami akan terus membersamai masyarakat sampai kondisi bener benar membaik. Kami himbau untuk tidak abai, tapi jangan sampai lebay,”ucapnya

Namun Lalu Muhammad Alfian Kepala Cabang ACT NTBmenghimbau kepada warga agar Tetap waspada dan tetap menjaga kesehatan tubuh serta jangan lupa untuk terus mendukung semua kegiatan kami dalam penanggulangan krisis Corona ini dengan doa dan kedermawanan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.